Alfian Menyeberang, Tapi Tiba-tiba Truk Tronton Muncul

Kecelakaan maut merenggut korban jiwa terjadi di Jalintim Palembang-Indralaya, tepatnya di titik kilometer 28 Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara

Alfian Menyeberang, Tapi Tiba-tiba Truk Tronton Muncul
SRIWIJAYA POST
Korban Alfian masih tergelatak di jalan. Ia tewas di tempat kejadian. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Kecelakaan maut merenggut korban jiwa terjadi di Jalintim Palembang-Indralaya, tepatnya di titik kilometer 28 Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu siang (1/12) pukul 12.40.

Korban tewas diketahui seorang pejalan kaki yang saat itu hendak menyeberang.

Korban M Alfiansyah (9), pelajar Sekolah Dasar (SD) warga Desa Palemraya meminggal dunia di-TKP dengan luka pada bagian kepala usai terpental ditabrak truk bernopol BG 8314 KI.

Sedangkan sopir truk maut bernama Parjo (45), warga Desa Sukamukti Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) beserta truk yang dikendarainya saat ini telah diamankan petugas Satlantas Polres OI.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Satlantas Polres OI menyebutkan, peristiwa Lakalantas tersebut, bermula pada Sabtu siang (1/12) pukul 12.40, truk bermuatan pupuk disopiri Parjo (45), melaju dari arah Palembang hendak menuju ke arah Prabumulih dengan kecepatan cukup tinggi.

Sesampainya di titik jalur lintas Km 28 Desa Palemraya Indralaya Utara Kabupaten OI, seketika menabrak seorang pelajalan kaki yang hendak menyeberang dari bahu kiri jalan menuju bahu kanan jalan.
Kecelakaan pun seketika terjadi. Kerasnya benturan membuat tubuh siswa SD tersebut sempat terpental dibadan jalan dengan kondisi bagian kepala mengalami luka akibat membentur aspal.

Akibat mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepala, membuat korban seketika meninggal dunia.

Melihat situasi itu, sejumlah warga berupaya mengevakuasi jasad pelajar malang tersebut ke Puskesmas terdekat sembari menghubungi aparat Kepolisian dari Satlantas Polres OI.

Selang beberapa saat kemudian, petugas Satlantas Polres OI tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP, sembari membawa jasad korban menuju ke Puskesmas terdekat.

"Sementara, sopir beserta truk maut yang terlibat lakalantas tersebut langsung kita amankan dan kini sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasatlantas Polres OI AKP Dessy Ariyanti SH MH melalui petugas unit Laka Brigpol Kiemas, Sabtu (1/12).

Dijelaskan Kasat, penyebab pasti kecelakaan saat ini masih dalam upaya penyelidikkan dengan melakukan olah TKP sembari memintai keterangan saksi yang melihat peristiwa tersebut, begitu pun juga sopir maut sudah diamankan ke Mapolres OI.

"Dari hasil olah TKP dan diperkuat keterangan saksi, kecelakaan bermula disaat kendaraan jenis truk sedang melaju dari arah Palembang hendak menuju ke Indralaya. Sedampainya dititik Km 28 Desa Palemraya, truk tersebut menabrak pejalan kaki yang hendak menyeberang jalan," ungkap Kasat seraya menyebut barang bukti berupa truk turut diamankan pihaknya.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved