Lima Pemuda Perkosa Gadis Bawah Umur, Korban Sempat Lari Lewat Jendela

Jajaran anggota Polres Pagaralam berhasil mengamankan lima pemuda yang diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Lima Pemuda Perkosa Gadis Bawah Umur, Korban Sempat Lari Lewat Jendela
SRIWIJAYA POST
Para tersangka pemerkosa. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Jajaran anggota Polres Pagaralam berhasil mengamankan lima pemuda yang diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Lima tersangka yaitu IK (19) warga Dusun Mingkik, PBR (22) Warga Dusun Mingkik, BLG (22) warga Dusun Muara Tenang, RVL (18) warga Tanjung Menang, Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam, Sumatera Selatan dan NND (22) warga dusun Pendopo Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji dalam press release, menceritakan kronolagis kejadian yang diceritakan korban sebut saja Mawar (16).

Kejadian malang yang dialami korban tersebut berawal pada hari Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 02.00 Wib.

Saat itu tersangka menjemput korban Mawar menggunakan motor jenis Juviter Z di kediaman bibinya di Dusun Lekung Daun Lahat untuk menonton orgen tunggal di Dusun Mingkik Kecamatan Dempo Selatan.

Namun tersangka justru membawa korban ke rumah seorang warga di Dusun Muara Tenang Kelurahan Perahu Dipo Kecamatan Dempo Selatan. Sesampai di rumah tersebut, korban diajak masuk kamar dan disetubuhi.

Mirisnya lagi, usai tersangka pertama menyetubuhi korban, masuklah empat teman tersangka yang juga ikut menggilir korban secara paksa.

"Korban sempat kabur lewat jendela, namun korban berhasil dikejar tersangka IK dan diantar pulang ke rumah bibinya di Dusun Lekung Daun Lahat. Setelah itu korban yang pulang ke rumah dan menceritakan kejadian itu kepada keluarganya, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pagaralam," papar Kapolres.

Dari laporan yang diberikan oleh pihak keluarga korban, anggota Satreskrim Polres Pagaralam langsung mengumpulkan informasi dan keterangan lalu bergerak mencari pelaku.

"Melalui keterangan korban, salah seorang pelaku PBR akan kembali menjemput Korban di Dusun Lekung Daun Lahat, mendapat informasi tersebut Polisi dengan segera melakukan penangkapan terhadap PBR yang kemudian disusul dengan penangkapan atas tersangka lainnya," jelasnya.

Saat ini kelima tersangka beserta barang bukti motor merk Yamaha Jupiter Z nomor polisi BG 2192 WG milik tersangka, satu stel pakaian korban sudah diamankan, guna penyelidikan lebih lanjut.

"Lima tersangka akan dikenakan pasal 81 (1 dan 2) UU Republik Indonesia nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo UU Nomor 35 tahun 2014, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun kurungan," tegasnya.(one)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved