Libur Natal dan Tahun Baru 2019

Liburan Asyik Akhir Tahun 2018 ke Turtle Island di Tanjung Benoa Bali, Nikmati Pesona Pulau Penyu

Anda bersama keluarga bisa menikmati turtle island sebagai tempat penangkaran penyu yaaaa bukan tempat pelepasan anak penyu

Liburan Asyik Akhir Tahun 2018 ke Turtle Island di Tanjung Benoa Bali, Nikmati Pesona Pulau Penyu
Tribun Sumsel/ Ika Anggraini
Menikmati libur akhir tahun 2018 ini dengan suasana Turtle Island yang berlokasi Tanjung Benoa Kuta Selatan Kabupaten Badung. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel. Com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, BALI-Pernah ke Bali? Apakah libur akhir tahun 2018 ini mau menikmati suasana Turtle Island yang berlokasi Tanjung Benoa Kuta Selatan Kabupaten Badung?

Anda bersama keluarga bisa menikmati pulau ini sebagai tempat penangkaran penyu yaaaa bukan tempat pelepasan anak penyu.

Penyu dikutip dari tanjungbenoabali.com, adalah kura-kura laut yang memiliki sepasang tungkai depan yang berupa kaki pendayung yang memberinya ketangkasan berenang di dalam air. Jenis hewan ini merupakan satwa langka yang hampir punah sehingga habitatnya dilindungi.

Bagi yang ke Turtle Island, bisa menempuhnya dengan menyewa boat. Tarifnya sekitar Rp 100 ribu per orang.

Seperti yang dikatakan oleh Suta (48 tahun), sopir boat yang mangkal di pantai Tanjung Benoa Nusa Dua Bali.

Kepada Tribun Sumsel.com, Suta mengatakan, pengunjung Turtle Island akan mengalami peningkatan jika di musim liburan.

"Kalau hari-hari biasa tidak terlalu ramai kecuali ada kunjungan dari perusahaan atau pengunjung yang mengambil paket tour,"

"Tapi kalau lagi musim liburan atau libur sekolah itu banyak pengunjung yang datang terutama yang membawa anak kecil, "Jelasnya.

Dijelaskannya, untuk akses menuju turtle Island pengunjung dapat menyewa boat yang berada disepanjang pantai Tanjung Benoa dengan harga hanya sekitar Rp 100 ribu per orang.

"Itu untuk wisatawan domestik, kalau mancanegara bisa dua kali lipat, karena harganya beda, dan di setiap boat tersebut cukup untuk ditumpangi maksimal 10 orang," Jelasnya.

Tribunsumsel. com pun memiliki kesempatan menuju pulau tersebut, dengan menaiki kapal dari pantai Tanjung Benoa, turtle island atau pulau penyu tersebut dapat kita tempuh dengan waktu sekitar 20 menit.

Sesampainya di turtle island kita hanya dikenakan tiket sebesar Rp 10 ribu dan dapat menikmati pulau penyu tersebut,

Selain terdapat ratusan penyu dengan berbagai umur mulai dari bayi hingga usia 80 tahun di pulau ini juga terdapat beragam reptil seperti aneka burung, ular piton, Musang dan Iguana yang bisa diajak berfoto.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved