Pemda Musi Banyuasin bersama Putera Sampoerna Foundation Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Pemkab Muba bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat telah menggandeng Putera Sampoerna Foundation - School Development Outreach

Pemda Musi Banyuasin bersama Putera Sampoerna Foundation Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Istimewa
Pelatihan guru pada program Teacher Learning Center (Pusat Belajar Guru) di Muba 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Pendidikan adalah senjata paling kuat yang dapat digunakan untuk mengubah dunia.

Kalimat ini pernah dilontarkan oleh Nelson Mandela, tokoh perubahan yang sangat revolusioner di Afrika Selatan, tokoh yang amat percaya bahwa pendidikan dapat mengubah Afrika Selatan di mata dunia.

Apa yang dipercayai Nelson Mandela rupanya juga dijiwai oleh Pemerintah Daerah Musi Banyuasin. Pendidikan memang akar perubahan menuju arah yang positif.

Namun memajukan pendidikan merupakan tanggung jawab kolektif, demikian menurut H. Dodi Reza Alex Noerdin, Bupati Musi Banyuasin, sehingga harus dilakukan dengan peran serta berbagai pihak.

Menyadari hal ini, maka Pemda Kabupaten Musi Banyuasin bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat telah menggandeng Putera Sampoerna Foundation - School Development Outreach (PSF – SDO) selama dua tahun terakhir untuk mengembangkan program pendidikan bagi guru dan siswa sekolah.

Musni Wijaya selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin mengatakan bahwa Jika lokasi yang jauh dari ibukota provinsi menjadi salah satu penghalang majunya pendidikan suatu daerah, tidak demikian dengan Kabupaten Musi Banyuasin.

Adalah Lighthouse School Program dan Teacher Learning Center yang menjadi solusi bagi program pendidikan yang sesuai kebutuhan siswa - kaum millenial - dan para guru sebagai ujung tombak.

Pendidikan di Musi Banyuasin telah menjadi pendidikan yang kekinian” Lighthouse School Program

Lighthouse School Program merupakan Program Pengembangan Sekolah Model yang bertujuan meningkatkan kualitas sekolah yang terintegrasi dan intensif.

Program ini diperkaya praktek pembelajaran internasional, yang fokus pada bidang Science, Technology, English dan Math, untuk membangun reputasi sekolah yang terpercaya dan guru-guru berkualitas. Sekolah yang menerapkan sistem secanggih ini sudah ada di Musi Banyuasin.

Halaman
1234
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved