Berita Mura

Febrita Lustia Deru Tidak Sangka Coklat Produksi Desa Bamasco di Mura Tembus Pasar Luar Negeri

Febrita Lustia memberikan apresiasi yang tinggi terhadap produk UP2K PKK Mura berupa coklat, mulai dari proses pembibitan hingga pengemasan

Febrita Lustia Deru Tidak Sangka Coklat Produksi Desa Bamasco di Mura Tembus Pasar Luar Negeri
Humas Pemprov Sumsel
Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia melihat produksi coklat di Musi Rawas (Mura), Selasa (27/11/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURA-Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia bersama Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, melakukan kunjungan kerja ke PKK Kabupaten Musi Rawas (Mura), Selasa (27/11/2018).

Dalam kunjungan ini, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia meresmikan taman bermain anak, yaitu Taman Beregam yang berlokasi di Muara Beliti - Musi Rawas.

Selain meresmikan taman bermain anak tersebut, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia juga menyerahkan bantuan berupa alat edukasi luar ruang, dan buku cerita anak kepada sejumlah anak TK dan Paud .

Febrita mengatakan taman bermain anak sangat penting bagi anak guna mendukung kabupaten/kota layak anak. Febrita Lustia juga mendorong berdirinya taman bermain anak di seluruh kabupaten/kota Sumsel.

" Taman bermain anak ini bagus, sehingga anak-anak dapat leluasa bermain dengan fasilitas yang ada. Kita mendorong agar kabupaten/kota untuk memiliki taman bermain bagi anak."

"Ini sebagai bentuk perwujudan sebagai kabupaten/kota layak anak. Taman bermain ini dilengkapi dengan fasilitas permainan yang memadukan permainan tradisional dan permainan modern", jelasnya.

Febrita Deru Setuju Teknik Pengolahan Getah Gambir (Jumputan Gambo Muba) Masuk Kurikulum Pendidikan

BREAKING NEWS : Gisel dan Gading Marten Akhirnya Bertemu Pertama Kali Seusai Gugatan Cerai

Menurutnya, anak-anak akan lebih baik dapat bermain di luar ruang (di taman bermain) daripada hanya berkutat bermain ponsel, menonton you tube, atau menonton film kartun yang kadang kala tidak sesuai dengan usia anak.

Tak lupa, Febrita Lustia berpesan meski anak-anak dapat leluasa bermain di taman bermain anak, pendampingan dari orang tua tetap diperlukan.

Beberapa agenda lain yang dilakukan Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia dan Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya saat kunjungan ke PKK Mura pada Selasa (28/11/2018) adalah meninjau dan melihat secara langsung proses pembibitan coklat (kakao).

Kegiatan ini didampingi oleh Ketua TP PKK Mura Noviar Marlina Gunawan yang berlokasi di desa Bamasco kecamatan Tuah Negeri kabupaten Musi Rawas, yang dilakukan dengan okulasi kemudian proses fermentasi coklat, dan berkesempatan menanam bibit coklat.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved