Pilpres 2019

2 Bulan Kampanye, Prabowo-Sandiaga Habiskan Dana Segini, Diantaranya Dana Untuk Media Sosial

Pengeluaran terbesar dana kampanye paling besar adalah untuk penguatan jaringan posko dan relawan, media sosial, kegiatan sosial kemasyarakatan

2 Bulan Kampanye, Prabowo-Sandiaga Habiskan Dana Segini, Diantaranya Dana Untuk Media Sosial
Twitter sandiaga uno
Prabowo dan Sandiaga 

TRIBUNSUMSEL.COM -  Selama dua bulan masa kampanye atau sejak 23 September hingga 27 November 2018.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah menghabiskan dana untuk kampanye sebesar Rp 34,5 miliar.

Dana itu dari total penerimaan sebesar Rp 41,9 miliar. Hal tersebut dikatakan Bendahara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Thomas Djiwandono.

Thomas memberikan keterangan di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Jokowi ke Palembang, Akademisi Unsri: Harusnya Paparkan Program Kerja Bukan Berkutat Isu Kacangan

Jokowi dan Alex Noerdin Bakal Merumput Bareng Sang Legenda Ronaldinho di Jakabaring Palembang

Jumlah total pengeluaran ini mengalami kenaikan sebesar Rp 17,6 miliar dari periode bulan pertama atau per Oktober 2018.

Tercatat pengeluaran dana kampanye pasangan Prabowo-Sandi pada bulan pertama yakni Rp 16,9 miliar.

"Pengeluaran ini adalah bukti dari transparansi Pak Prabowo dan Pak Sandi. Pengeluaran dana kampanye saat ini adalah 34,5 miliar, kenaikannya cukup signifikan dari 16,9 miliar," ungkapnya.

 Hasil Penyelidikan Polisi di Rumah Angel Lelga, Ketua RT Ungkap Fakta Ini, Vicky Prasetyo Ikhlas

Masih Ingat Kecelakaan Mobil Pasangan Diduga Selingkuh? Sang Istri Ungkap Fakta Soal Mobil

Thomas menjelaskan, pengeluaran terbesar dana kampanye paling besar adalah untuk penguatan jaringan posko dan relawan, media sosial, kegiatan sosial kemasyarakatan dan media center.

Terkait hal itu BPN telah menghabiskan dana kampanye sebesar Rp 21,6 miliar.

"Anggaran untuk kegiatan lain-lain sebesar Rp 21 miliar, ini adalah teritori dan jaringan dan hubungannya adalah dengan kampanye seperti penguatan posko-posko, kegiatan relawan," kata Thomas.

Selain dana kampanye juga digunakan untuk pertemuan tatap muka capres-cawapres Rp 7,1 miliar, pertemuan terbatas Rp 1,1 miliar dan bahan kampanye Rp 435.333.333.

Ada pula biaya untuk iklan media sebesar Rp 257.500.000, pembelian peralatan Rp 111.546.649 dan biaya operasional lain Rp 1,2 miliar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Bulan Masa Kampanye, Prabowo-Sandi Habiskan Dana Rp 34,5 Miliar",

Editor: Siemen Martin
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved