Tips dari Bambang Supriyanto dan Markis Kido Untuk Atlet Open Tournament II Semen Baturaja

Sebanyak 428 atlet mengikuti kejuaraan bukutangkis terbuka tingkat nasional dalam Open Tournament II Semen Baturaja 27 November-1 Desember

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 428 atlet mengikuti kejuaraan bukutangkis terbuka tingkat nasional dalam Open Tournament II Semen Baturaja 27 November-1 Desember di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Ini dalam rangka memperingati HUT Semen Baturaja yang ke-44 tahun.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Ahmad Zazuli yang dihadiri oleh Direktur SDM dan Umum Semen Baturaja, Abdullah. Tak hanya itu juga hadir atlet senior dan pelatih nasional Bambang Supriyanto dan Markis Kido yang datang untuk memberikan motivasi langsung kepada peserta yang diikuti 61 klub dari 8 provinsi di Indonesia itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Ahmad Zazuli, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif digelar karena sebagai wadah pembibitan atlet yang ada di Palembang.

“Kami sangat apresiasi sekali. Ini ibarat mengangkat mutiara-mutiara yang terpendam ke permukaan,” kata Zazuli dalam kata sambutannya.

Ia pula meminta agar pertandingan digelar dengan sportivitas yang tinggi sehingga tidak ada kecurangan-kecurangan selama jalannya pertandingan.

“Kepada jajaran juri dan wasit agar dapat melaksanakan tugasnya dengan fair dan dapat meningkatkan semangat peserta bertanding, karena mereka merupakam generasi penerus,” tambah Zazuli.

Sementara Direktur SDM dan Umum Semen Baturaja, Abdullah menjelaskan Smeen Baturaja sengaja mengadakan kejuaraan bulutangkis open turnamen untuk peringatan HUT Semen Baturaja. Ini menurutnya kejuaraan bulutangkis tahun kedua yang digelar oleh pihaknya.

“Tujuan lainnya dari kegiatan ini adalah kita Semen Baturaja punya pembibitan atlet sehingga dapat diharapkan pembibitan atlet di klub-klub lain juga muncul. Dan tahun ini kita undang klub dari Jawa biar persaingan lebih kompetitif dan di Jawa itu menjadi barometer untuk nasional,” ungkapnya.

Abdullah melanjutkan dari kegiatan ini pula diharapkan sebagai ajang promosi bagi Semen Baturaja, mengenalkan semen Baturaja ke masyarakat khususnya Palembang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dengan sukses dan tentunya tahun tahun akan datang lebih banyak lagi peserta dan lebih banyak lagi animo masyarakat yang ikut,” ucapnya.

Dalam kekuatan ini dipertandingkan beberapa nomor kategori yakni ganda dan tunggal, meliputi kelas dini putra-putri, anak-anak putra-putri, taruna/i, dewasa dan veteran. 8 provinsi yang menjadi peserta berasal dari Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Lampung, Banten, Jakarta dan Jawa Timur.

Selain kejuaraan bulu tangkis, kegiatan lainnya yang juga digelar adalah kejuaraan bola voli, fun bike dan kegiatan sosial lainnya yang berlangsung di Oku Baturaja.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved