Update Sriwijaya FC

Sriwijaya FC vs Mitra Kukar: Lawan Anak Asuh Rahmad Darmawan, Ini Jawaban Manajer SFC

Meski bertindak sebagai tuan rumah, lawan yang dihadapi pun cukup berat, yakni Mitra Kukar yang kini ditukangi oleh Rahmad Darmawan

Sriwijaya FC vs Mitra Kukar: Lawan Anak Asuh Rahmad Darmawan, Ini Jawaban Manajer SFC
Instagram @mitrakukarfc.official
Rahmad Darmawan

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ujian berat kembali menerpa tim Sriwijaya FC di pekan ke 33 Liga 1 musim 2018. Meski bertindak sebagai tuan rumah, lawan yang dihadapi pun cukup berat, yakni Mitra Kukar yang kini ditukangi oleh Rahmad Darmawan, mantan pelatih Sriwijaya FC di awal musim 2018.

Motivasi tamu sudah pasti sangat tinggi untuk dapat mencuri poin dari anak asuh Angel Alfredo Vera itu. Apalagi tim tamu pula membutuhkan banyak poin mengingat saat ini posisinya di puncak klasemen juga tak jauh berbeda dengan tuan rumah yakni di posisi ke 14 dengan pengumpulan 39 poin sementara SFC di posisi ke 16 dengan 36 poin.

Manajer Tim Sriwijaya FC, Ucok Hidayat mengatakan optimis tim Sriwijaya FC bisa meraih poin di kandang sendiri. Keinginan Yu Hyun Koo sudah pasti ingin lebih baik dari Mitra Kukar.

"Keinginan kita ingin lebih baik terus, bukan hanya dari Mitra Kukar," kata Ucok, Selasa (27/11/2018).

"Siapapun pelatihnya sama saja. Bagi saya pelatih itu sama saja. Biasa saja seorang pelatih berganti-ganti klub, mereka hari ini latih di sini, besok latih di sana. Apakah mereka hebat? buktinya Mitra Kukar juga terpuruk juga. Sama sama, tidak ada yang hebat. Yang hebat kan penilaian dari kawan-kawan karena pernah membawa tim ini ke (juara). Kita lihat bahwa hebat bagusnya pemain tidak hanya teknis, ada non teknis juga, (SFC) siapapun mendukung," bebernya.

Ucok menjelaskan bahasa motivasi selalu diberikan oleh banyak pihak untuk Sriwijaya FC. Terutama terkait dengan non teknis, seperti motivasi tambahan, salah satunya pemberian bonus ke pemain jika SFC menang.

"Motivasi sudah diberi, motivasi macam-macam, ada beberapa kawan yang bantu dari Tim SAR SFC berikan bonus, Pak Dodi Reza berikan bonus, PT SOM beri bonus, artinya kalau soal bonus, sangat-sangat besar," terang Ucok.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved