Pilpres 2019

Foto Kapolri Tito Muncul Di Layar Materi Acara Kampanye Jokowi di Palembang, Ini Penjelasannya

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo meluruskan atau merevisi saat foto Kapolri Jenderal Tito Karnavian muncul dalam layar materi

Foto Kapolri Tito Muncul Di Layar Materi Acara Kampanye Jokowi di Palembang, Ini Penjelasannya
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan piagam kepada Presiden Jokowi di Griya Agung, Minggu (25/11/2018). Presiden dianugerahi gelar Raja Balaq Mangku Nagaro yang berarti Raja Agung yang Memegang Kekuasaan Tertinggi Negara 

TRIBUNSUMSEL.COM - ‎Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo meluruskan atau merevisi saat foto Kapolri Jenderal Tito Karnavian muncul dalam layar materi yang ditunjukkan kepada tim kampanyenya.

Awalnya, Jokowi menampilkan sejumlah tokoh yang telah mendukungnya melalui layar materi kepada tim kampanye.

Dalam acara pengukuhan Tim Kampanye Daerah capres Jokowi dan cawapres Ma'ruf Amin di The Sultan Convention Center, Palembang, Minggu (25/11/2018).

Presiden Jokowi Undang Alex Noerdin Makan Siang di Mall

Petani Keluhkan Harga Sawit dan Karet Anjlok, Ini Solusi Presiden Jokowi Dongkrak Harga Jual

‎Pertama, Jokowi menampilkan tiga foto tokoh masyarakat Sumsel secara berjejer.
Yaitu Gubernur Sumsel Herman Deru, mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin serta Ketua TKD Sumsel Syahrial Oesman, sudah berada dalam barisan dirinya dalam Pilpres 2019.

Selanjutnya, layar menampilkan sosok tiga orang lainnya, yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Ada Budi Karya Sumadi, orang sini," kata Jokowi.

Jokowi
Jokowi ()

Budi Karya yang berada di panggung, mengenakan baju hitam bertuliskan kosong satu di bagian depan kanan, ‎angsung berdiri dari kursinya dan menyapa para kader parpol pendukung.

Namun, saat Jokowi melihat foto Tito, dirinya menegaskan bahwa Kapolri harus netral meskipun orang Sumatera Selatan.

"Pak Tito orang sini (Sumsel), tapi harus netral. Kalau saya sebut, keliru nanti," kata Jokowi.

Dalam acara pengukuhan TKD Sumsel, Tito tidak hadir tetapi pada Sabtu (24/11/2018) malam, dirinya terlihat mendampingi Jokowi bertemu ‎tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Sumatera Selatan di kediaman KMS H Abdul Halim Ali.

Elektabalititas 37 Persen

Sebelumnya, survei dukungan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Maruf Amin di Sumsel saat ini masih 37 persen.

Calon Presiden (Capres) nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) optimis, hasil survei untuk di Provinsi Sumsel pada akhir Desember mendatang akan berada diangka 50 persen ke atas.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved