Ratusan Kursi Bambu Sambut Jokowi di Punti Kayu, Apa Gunanya Kursi Bambu Itu?

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya kembali meninjau Hutan Wisata Punti Kayu Palembang, sabtu (24/11/2018).

Ratusan Kursi Bambu Sambut Jokowi di Punti Kayu, Apa Gunanya Kursi Bambu Itu?
SHINTA/TRIBUNSUMSEL.COM
Ratusan kursi bambu yang ada di Punti Kayu untuk menyambut kedatangan Jokowi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya kembali meninjau Hutan Wisata Punti Kayu Palembang, sabtu (24/11/2018).

Sama seperti beberapa hari yang lalu, kehadirannya juga untuk melihat secara langsung persiapan tempat yang menjadi salah satu agenda tujuan dari Presiden RI Joko Widodo pada hari minggu (25/11/2018) besok.

Pantauan tribunsumsel.com, selama lebih kurang 15 berkeliling, Siti Nurbaya bersama jajarannya mengecek sejumlah tempat yang yang akan menjadi agenda kunjungan Jokowi selama di Punti Kayu.

Mulai dari posko bibit, panggung tempat Jokowi akan menyerahkan sertifikat hingga jajaran kursi bambu yang berada di depan panggung pun tak luput diperhatikannya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan tribunsumsel.com, memang ada sedikit penampakan berbeda dari Hutan Taman Wisata Punti Kayu.

Pasalnya terdapat ratusan kursi panjang yang terbuat dari bambu kayu.

Masing-masing bangku panjang lebih kurang 2,5 meter dan lebar 50 cm, kursi tersebut muat untuk diduduki sebanyak 5 orang dewasa.

"Jumlah orang yang datang diperkiran 3000 orang dibagi 5 orang yang duduk di tiap kursi. Jadi total kursi ada 600 buah," kata salah seorang petugas yang tak ingin disebutkan namanya.

Kursi-kursi tersebut diletakkan menghadap ke arah panggung yang tepat berada di depan wahana replika Hutan Taman Wisata Punti Kayu.

"Sekarang kami lagi kebut kerja perbaikan daerah sekitar sini. Semoga besok kehadiran pak Jokowi kesini bisa lancar," ujar petugas tersebut.

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved