Raih Penghargaan Indonesian Sport Awards 2018, Ini Ungkapan Jendi Pangabean

Atlet renang asal Sumatera Selatan, Jendi Panggabean mendapatkan penghargaan pada Indonesian Sport Awards 2018

Raih Penghargaan Indonesian Sport Awards 2018, Ini Ungkapan Jendi Pangabean
IST
Jendi Pangabean. 

 Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Atlet renang asal Sumatera Selatan, Jendi Pangabean mendapatkan penghargaan pada Indonesian Sport Awards 2018 kategori Atlet Individu Putra Disabilitas Terfavorit, Jumat (23/11) malam. Jendi

Rasa senang pula diungkapkan oleh Jendi kepada Tribun Sumsel melalui pesan singkat melalui WhatsApp, Sabtu (24/11) pagi.

Ia mengaku tak menyangka dapat memperoleh penghargaan dan menyaingi atlet disabilitas terbaik lainnya yang turun pada ajang Asian Games 2018 yang digelar beberapa waktu lalu.

Apalagi yang menjadi pesaingnya juga atlet-atlet hebat seperti Dian David Mickael Jacobs, Edy Suryanto, Muhammad Fadli Immamuddin dan Sapto Yogo Purnomo.

“Ini semua berkat dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia yang sudah nge-vote saya,” ungkap Praih medali emas nomor 100 meter gaya punggung putra S9 Asian Para Games 2018 di Jakarta ini.

Ia mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Ini adalah penghargaan pertama yang didapatkannya selain dari prestasinya di cabang olahraga renang.

“Ini baru pertama kali kan pemerintah menggelar kegiatan ini, ini juga penghargaan pertama bagi saya untuk acara seperti ini,” terangnya.

Seperti diketahui penghargaan Indonesian Sport Awards 2018 diprakarsai oleh Kemenpora dengan cara voting untuk memilih atlet mana saja yang menjadi favorit warganet.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved