Pemilu 2019

KPU Prabumulih Serahkan Alat Peraga Kampanye (APK), Tiap Parpol Dapat 10 Baliho dan 16 Spanduk

KPU Prabumulih menyerahkan ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) pemilihan umum 2019 berupa baleho maupun spanduk ke seluruh parpol dan tim pemenangan

KPU Prabumulih Serahkan Alat Peraga Kampanye (APK), Tiap Parpol Dapat 10 Baliho dan 16 Spanduk
Tribun Sumsel/ Edison
Jajaran KPUD Prabumulih ketika menyerahkan alat peraga kampanye (APK) ke pengurus partai politik di kota Prabumulih, Jumat (2e/11/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih menyerahkan ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) pemilihan umum 2019 berupa baleho maupun spanduk ke seluruh partai politik dan tim pemenangan, Jumat (23/11/2018).

Ketua KPU Kota Prabumulih, M Takhyul Hamid SIP melalui Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Titi Marlinda SE MSi mengatakan, APK Pemilu diterima antara lain baliho parpol sebanyak 160 lembar, spanduk parpol 256 lembar,

Baliho calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) 20 lembar, spanduk Capres dan Cawapres sebanyak 32 buah serta spanduk DPD sebanyak 330 lembar.

"Alat peraga ini kami terima pada 20 november lalu dan dibagikan ke para partai politik yang ada di kota Prabumulih," ungkapnya kepada wartawan.

Lihat yang Dilakukan Gadis 13 Tahun ini saat Dipaksa Serahkan Ponsel Bikin Pria ini Tak Berkutik

Polisi Jemput Paksa dan Tahan Ahim Kades Desa Gajah Makmur OKI Tersangka Korupsi Dana Desa

Titi menuturkan, masing-masing parpol akan mendapatkan 10 baliho berukuran 4x6 meter dan mendapatkan bantuan 16 spanduk berukuran 1,5m x 5m.

"APK yang diberikan tersebut tentunya berdesain sesuai dengan desain yang telah diplenokan KPU sebelumnya dan dibuat setelah lelang," beber wanita berhijab ini.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris KPUD Prabumulih, Dinerson.

Ia menuturkan, pembagian APK tersebut tidak hanya untuk para caleg namun juga 10 baliho dan 16 spanduk untuk calon presiden dan wakil presiden.

Jonru Bebas Bersyarat, Kubu Jokowi Langsung Berikan Tanggapan

Kabar Terbaru Pembunuh Rega Orlando Pelajar di Pagaralam Ditangkap, Terungkap Ini Motif Pelaku

Serta untuk setiap DPD masing-masing 10 spanduk diberikan ke tim sukses.

"Untuk pemasangan alat peraga itu bisa dimulai hari ini (kemarin-red) hingga H-3 pemilihan legislatif (Pileg) mendatang," bebernya.

Dinerson menegaskan, baliho dan spanduk yang diberikan tidak boleh dipasang di median Jalan Jenderal Sudirman atau jalan utama.

Tidak boleh dipasang di pohon, fasilitas sekolah dan beberapa ketentuan lain sesuai dengan aturan yang ada.

"Di masjid, di sekolah dan di jalan utama tidak boleh, untuk di jalan perumahan dan lainnya diperbolehkan. Ada aturan terkait tempat-tempat yang tidak diperbolehkan memasang APK," ungkapnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved