Kejurnas Hockey 2018 di Cimahi, Jawa Barat - Tim Hockey Sumsel Cukur Bengkulu 8-0

Kemenangan ini sekaligus memastikan Sumsel menempati posisi 9 peringkat nasional dari 11 peserta Kejurnas tahun ini.

Kejurnas Hockey 2018 di Cimahi, Jawa Barat - Tim Hockey Sumsel Cukur Bengkulu 8-0
Ist
Pelatih Tim Hockey Sumsel memberi arahan kepada anak asuhnya saat jedah pertandingan melawan Bengkulu di Kejurnas Hockey Indoor 2018 di GOR Dis Jas AD, Cimahi, Jawa Barat, Jumat (23/11). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tim Hockey Putra Sumsel berhasil mengalahkan Bengkulu dengan skor telak 8-0 pada laga terakhir keduanya di Hockey'>Kejurnas Hockey Indoor 2018 di GOR Dis Jas AD, Cimahi, Jawa Barat, Jumat (23/11/2018).

Kemenangan ini sekaligus memastikan Sumsel menempati posisi 9 peringkat nasional dari 11 peserta Kejurnas tahun ini.

Sumsel berada di Pool B bersama Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Papua. Sedangkan Bengkulu di Pool A bersama DKI Jakarta, DIY, Papua Barat, dan Jawa Timur.

Sumsel harus puas finish di posisi lima Pool B karena hanya mampu mengumpulkan 4 poin dari satu kali kemenangan melawan Papua dan sekali seri melawan Jateng. Sementara di tiga pertandingan lainnya, kalah telak dari Jawa Barat, Banten dan Kalimantan Timur.

Nasib serupa juga dialami Bengkulu di Pool A. Sumsel dan Bengkulu harus membuktikan siapa yang berhak berada di posisi 9 atau 10 lewat pertandingan.

Tim hockey Bengkulu yang bisa dibilang pendatang baru, bukan lawan yang sulit bagi Yogi dan kawan-kawan.

Terbukti selama pertandingan, anak didik Rubi Yosanta tampil mendominasi hingga mampu menyarangkan 8 gol tanpa balas.

Meski begitu, kemenangan lawan Bengkulu tak lantas membuat puas begitu saja Manajer Tim Hockey Sumsel, Mahendra Adi Saputra.

Menurut dia, Tim Hockey Sumsel harus terus berupaya meningkatkan kualitas permaianan, kekompakan dan mental bertanding. Sebab setelah ini kemungkinan akan ada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bengkulu.

"Sampai hari ini kita belum tahu, apakah hockey ada di sana atau tidak. Tapi mengingat tuan rumah Bengkulu, sangat mungkin hockey dipertandingan juga di sana," ujar Mahendra saat dihubungi via WhatsApp.

Harapan yang sama juga disematkan untuk Tim Hockey Putri Sumsel yang pada Kejurnas tahun ini belum mampu meraih kemenangan sekali pun. Pada pertandingan terakhir perebutan posisi 7 atau 8 peringkat nasional pun tim ini kalah 0-5 dari Banten. Hasil itu makin mempertegas posisi tim putri di nomor dua terakhir dari sembilan peserta Kejurnas.

"Ini menjadi 'pekerjaan rumah' yang besar bagi kita semua. Kita akan berupaya bagaimana menggenjot performa atlet agar bisa bersaing dengan daerah lain," katanya.

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved