Pemilu 2019

Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Panwaslucam Ulu Rawas Muratara Gencar Sosialisasi Partisipatif

anitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gencar lakukan sosialisasi ke pemilih partisipatif

Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Panwaslucam Ulu Rawas Muratara Gencar Sosialisasi Partisipatif
Tribun Sumsel/ Farlin Addian
Panwaslucam Ulu Rawas, Kabupaten Muratara lakukan sosialisasi pengawasan partisifatif pada pemilu 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gencar lakukan sosialisasi ke pemilih partisipatif.

Ketua Panwaslucam Ulu Rawas, Meri Handi mengaku sosialisasi pengawasan partisifarif tersebut melibatkan masyarakat supaya aktif dan memantau atau mengawasi setiap tahapan pemilu.

"Disini kita melibatkan masyarakat untuk ikut mengawasi berlangsung tahapan Pilpres maupun Pileg dilingkungan pelosok desa, khususnya di Kecamatan Ulu Rawas," kata Meri Handi.

Menurutnya, untuk setiap potensi kecurangan atau pelanggaran yang terjadi, masyarakat secara aktif memiliki jalur langsung untuk melaporkan ke pihak berwewenang.

Laporan itu bisa langsung ke polisi maupun Panwas supaya segera ditindak lanjuti.

Deddy Corbuzier Marah Besar kepada Youtuber Seperti ini, Tak Segan Keluarkan Kata-kata kasar

Kharisma Ustadz Abdul Somad Buat Ribuan Orang Rela Berdesakan, 6 Orang Pingsan

"Jalur langsung dimaksud dapat memanfaatkan sistem komunikasi dan informasi agar efektif dan efisien," jelasnya.

Sementara Camat Ulu Rawas, Mukhtaridi mendukung kegiatan sosialisasi pengawasan partisipasi pemilu 2019 ini supaya meningkatkan jumlah masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilpres maupun Pileg 2019 mendatang.

Dengan melibatkan pengawasan partisipatif dalam mengawasi setiap tahapan pemilu menjadikan masyarakat peka untuk menggunakan hak pilih dan memilih calon yang layak di Pilpres dan Pileg 2019 nanti.

"Membangun kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat tersebut merupakan kunci berhasil terselenggaranya Pileg dan Pilpres nanti, khususnya di Kecamatan Ulu Rawas," ungkapnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2019 ini, sebagai wujud terselenggaranya masyarakat yang demokratis di Kecamatan Ulu Rawas.

"Kami juga yakin kondusifitas keamanan di Kecamatan Ulu Rawas tetap terjaga selama tahapan Pilpres dan Pileg 2019," ujarnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved