Wisata dan Kuliner Palembang

Tempat Jual Songket di Palembang Berkualitas dan Murah, Cek di Sini

Beberapa tempat menjual songket murah dam berkualitas di Palembang diantaranya kawasan Tangga Buntung dan Komplek Ilir Barat Permai (IBP) Palembang

Tempat Jual Songket di Palembang Berkualitas dan Murah, Cek di Sini
TribunSumsel.com/Agung Dwipayana
Pengerajin songket di Palembang. Beberapa tempat menjual songket murah dam berkualitas di Palembang diantaranya kawasan Tangga Buntung dan Komplek Ilir Barat Permai (IBP) Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tempat jual songket murah di Palembang tersedia beberapa tempat.

Anda yang berkunjung ke Palembang bisa dapat keuntungan melihat langsung dan merasakan bentuk motif serta mengetahui kualitas songket.

Beberapa tempat menjual songket murah dam berkualitas di Palembang diantaranya kawasan Tangga Buntung dan Komplek Ilir Barat Permai (IBP) Jalan Letkol Iskandar Palembang.

Songket dikutip dari songketpalembang.co.id, adalah kain yang ditenun dengan menggunakan benang emas atau benang perak dan dihasilkan dari daerah-daerah tertentu saja.

Kata songket berasal dari kata sungkit dari kata kerja menjungkit benang.

Masyarakat Palembang dulu sebelum Perang Dunia II membuat kain songket yang asli dengan benang emas murni dengan benang emas empat belas karat.

Itu sebabnya ketika kain sutera dasar kainnya menjadi lapuk karena usianya yang cukup kuno, maka benang-benang emas ditarik dari kain yang sudah lapuk tersebut lalu menenunya kembali pada sutera yang baru.

Karena kain songket dengan kualitas yang terkenal tersebut, yang disebut dengan benang emas cap jantung , maka tenunan songket asli disebut songket jantung atau songket cabutan.

Karena cabutan dari benang yang sudah lama.

Di Palembang kain songket dibedakan antara songket dengan desain benang emas yang penuh di mana disebut Songket Lepus

Halaman
123
Penulis: Wawan Perdana
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved