Update Sriwijaya FC

Evaluasi Head Coach Alfredo: Sriwijaya FC Kurang Antisipasi Serangan Balik

Jajaran pelatih melakukan evaluasi tim Sriwijaya FC usai gagal meraih poin di kandang PS Tira beberapa waktu lalu.

Evaluasi Head Coach Alfredo: Sriwijaya FC Kurang Antisipasi Serangan Balik
TRIBUNSUMSEL.COM/EUIS RATNA SARI
Angel Alfredo Vera, pelatih baru Sriwijaya FC 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jajaran pelatih melakukan evaluasi tim Sriwijaya FC usai gagal meraih poin di kandang PS Tira beberapa waktu lalu. Ini dilakukan sebelum menghadapi Persija Jakarta Sabtu (24/11) di Stadion Wibawa Mukti Jakarta.

Baca: Himah di Balik Kegagalan Timnas ke Semifinal Piala AFF Bagi Sriwijaya FC

Baca: Ichsan Kurniawan Ingin Bantu Selamatkan Sriwijaya FC, Ini Kabar Terbaru Penyembuhannya

Baca: Jelang Persija vs Sriwijaya FC: Bingung Cari Pengganti Beto, SFC Juga Kurang Gelandang

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Alfredo Vera menyatakan evaluasi tim selalu dilakukan usai pertandingan yang dijalani oleh tim.

Menurutnya hal ini adalah penting untuk kesolidan tim kedepan, apalagi hasil yang didapatkan di pertandingan terakhir membuat sang pelatih sedikit kecewa.

"Selalu ada evaluasi (setiap habis pertandingan) untuk melihat apa yang sudah terjadi, dimana kita salah dan apa yang harus diperbaiki," kata Alfredo saat ditemui usai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (22/11/2018).

Dari hasil evaluasi, sambung Alfredo anak asuhnya harus lebih konsentrasi dan fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Apalagi pertandingan yang akan dihadapi adalah calon juara Liga 1 yang kini berada di peringkat ke 2 Liga 1 musim ini.

"Jadi kedepan harus lebih fokus, harus konsentrasi karena kita kena gol yang menurut saya adalah kesalahan dari kita," ungkapnya.

"Mungkin karena kita kena counter attack, tidak apa tapi kita salah sendiri, semua salah kita sendiri. Jadi saya berharap kesalahan tidak terulang lagi di pertandingan selanjutnya," tambah Alfredo.

Menanti Beto

Sriwijaya FC seakan kehilangan sosok Alberto Gonzalves Da Costa alias Beto setelah absen dari beberapa pertandingan terakhir.

Halaman
12
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved