Seleksi Komisoner KPU se-Sumsel, 510 Peserta Mulai Ujian di Rs Ernaldi Bahar

Sebanyak 510 peserta mengikuti test seleksi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk 17 kabupaten kota di Sumsel

Seleksi Komisoner KPU se-Sumsel, 510 Peserta Mulai Ujian di Rs Ernaldi Bahar
TRIBUNSUMSEL.COM/TIARA
TRIBUNSUMSEL.COM/TIARA UJIAN - Sebanyak 510 perserta mengikuti tes Psikolog Komisioner KPU, di RS Eranldi Bahar, Rabu (21/11). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 510 peserta mengikuti test seleksi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk 17 kabupaten kota di Sumsel. Ujian dilaksanakan di gedung serba guna Rumah Sakit Ernal Bahar jalan Tembus Terminal Palembang, Rabu (21/11).

Psikotes diadakan dua hari pada 21-22 November 2018. Tiap seleksi diadakan dua sesi, yang pertama pukul 08.00-12.00 adala test psikotes, sedangkan pukul 13.00- 17.00 adalah diskusi kelompok.

Pantauan Tribunsunsel perserta yang berjumlan sebanyak 510 orang ini terlihat serius mengerjakan soal, sesuai dengan intruksi yang diberikan pemandu.

Satu soal dikerjakan serentak sesuai dengan intruksi dengan waktu yang berbeda-beda pada setiap soalnya tergantung dengan tingkat sulitnya soal.

Alat yang digunakan untuk tes juga bermacam-macam, selain mengerjakan soal, ada juga menggunakan alat seperti pena, pensil, kertas.

Murtina seorang pesserta asal Pagaralam mengatakan sangat bersemangat untuk mengikuti ujian tes tersebut, dan ia percaya karena sudah mempersiapkan diri dengan belajar sebelumnya.

"Saya sampai Palembang dua hari yang lalu, ini pengalaman pertama ikut ujian untuk anggota komisioner," ujarnya.

Ia juga mengatakan sejauh ini cukup bisa dan mengerti mengerjakan soal dengan sesuai yang diperintahkan.

"Pokoknya harus benar-benar mendengar intruksi, kalau soal yang pertama tadi saya mengerti, tidak tahu yang kedua ini, tapi mohon doanya semoga saya bisa mengerjakannya dan bisa lulus," katanya.

TRIBUNSUMSEL.COM/TIARA
UJIAN - Sebanyak 510 perserta mengikuti tes Psikolog Komisioner KPU, di RS Eranldi Bahar, Rabu (21/11).

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved