RS Ernaldi Segera Umumkan Hasil Tes Psikologi Calon Komisioner KPU

Sebanyak 510 peserta mengikuti test seleksi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk 17 kabupaten kota di Sumsel.

RS Ernaldi Segera Umumkan Hasil Tes Psikologi Calon Komisioner KPU
TRIBUNSUMSEL.COM/TIARA
TRIBUNSUMSEL.COM/TIARA UJIAN - Sebanyak 510 perserta mengikuti tes Psikolog Komisioner KPU, di RS Eranldi Bahar, Rabu (21/11). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 510 peserta mengikuti test seleksi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk 17 kabupaten kota di Sumsel. Ujian dilaksanakan di gedung serba guna Rumah Sakit Ernaldi Bahar jalan Tembus Terminal Palembang, Rabu (21/11).

Psikotes diadakan dua hari pada 21-22 November 2018. Tiap seleksi diadakan dua sesi, yang pertama pukul 08.00-12.00 adala test psikotes, sedangkan pukul 13.00- 17.00 adalah diskusi kelompok.

Pantauan Tribunsunsel perserta yang berjumlan sebanyak 510 orang ini terlihat serius mengerjakan soal, sesuai dengan intruksi yang diberikan pemandu.

Satu soal dikerjakan serentak sesuai dengan intruksi dengan waktu yang berbeda-beda pada setiap soalnya tergantung dengan tingkat sulitnya soal.

KA Humas RS Ernaldi Bahar Iwan Andhyantoro mengatakan secara umum tes psikotes ini bertujuan untuk mengetahui sikap dan pribadi peserta.

"Iya jadi tes ini diadakan secara umum untuk mengetahun IQ, profil kepribadian peserta, yang nantinya akan menjadi calon komisioner KPU," ujarnya.

Iwan juga menambahkan tes ini akan diadakan dua hari dengan bentuk tertulis dan juga wawancara.

"Iya dua hari ini sama besok, ini tesnya sampai jam lima sore, nanti siang akan ada fokus group diskusi," tambahnya.

Selain itu ia juga mengatakan sudah beberapa kali RS Ernaldi Bahar menjadi tempat diselnggrakan tes psikotes psikologi dan semacamnya.

"Ya Ernaldi Bahar kan memang rumah sakit khusus kejiwaan yah jadi memang berkompetensi untuk melakukan tes psikolohi seperti ini," katanya.

Irwan menjelaskan jika nantinya pihak Ernaldi Bahar yang akan mengeluarkan dan menetukan peserta yang lulus sesuai dengan hasil tes yang dilakukan.

"Kita akan mengeluarkan hasil secara resmi siapa saja yang terpilih menjadi anggota komisioner, paling lama akan kita umumkan pada hari Senin mendatang," tutupnya.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved