Update Sriwijaya FC

Kabar Pemain Sriwijaya: Ichsan Kurniawan Sudah Gatal Ingin Bantu Tim SFC

Setidaknya 1-2 bulan ke depan Ichsan Kurniawan baru bisa bergabung lagi bersama Sriwijaya FC.

Kabar Pemain Sriwijaya: Ichsan Kurniawan Sudah Gatal Ingin Bantu Tim SFC
TRIBUNSUMSEL.COM/WENY WAHYUNI
Ichsan Kurniawan. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setidaknya 1-2 bulan ke depan Ichsan Kurniawan baru bisa bergabung lagi bersama Sriwijaya FC. Ia masih menjalani proses pemulihan pasca cedera lutut yang didapatnya saat membela Sriwijaya FC kontra Mitra Kukar pada pertengahan Juli lalu. Diperkirakan Ichsan akan kembali merumput pada akhir Januari 2019 mendatang.

Meski belum dapat bergabung bersama tim, Ichsan mengaku terus memantau tim SFC yang dibelanya saat ini. Begitupula dengan komunikasi dengan rekannya, Ichsan mengaku tak pernah putus dan selalu memberikan dukungan satu sama lain.

Baca: Ternyata Bandar Judi Pernah Jajaki Sriwijaya FC, Pemain SFC Sempat Diajak Ikut Atur Skor

Baca: Persija Vs Sriwijaya FC - Alfredo Vera Bakal Berusaha Mati-matian Raih Poin dari Macan Kemayoran

Bahkan, Ichsan mengaku sangat ingin membantu tim untuk berjuang keluar dari bayang-bayang degradasi. Namun ia tak dapat berbuat banyak karena kondisinya saat ini belum memungkinkan.

Ichsan pula merasa sedih saat tim berjuluk Laskar Wong Kito itu gagal meraih poin dari PS Tira.

“Rasanya kaki ini sudah gatal mau bantu tim tapi tidak bisa dengan keadaan saya sekarang. Jadi saya saat ini hanya bisa bantu doa dan suport kepada tim yang saat ini sedang berjuang,” kata Ichsan, Rabu (21/11/2018).

“Saya juga yakin tim punya tekad yang tinggi agar tetap bertahan di Liga 1,” jelas Ichsan.

Saat ini Ichsan masih menjalani terapi di klinik fisioterapi Universitas Esa Unggul, Jakarta setelah sempat menjalani operasi Anterior Cruciate Ligament (ACL) 3 September lalu di RS Royal Progress Jakarta. Tingkat kesembuhan Ichsan saat ini sudah 60 persen dengan konsentrasi pada penguatan otot.

“Alhamdulillah sekarang sudah baik, insya Allah target saya 1-2 bulan lagi bisa kembali lagi ke lapangan,” ungkapnya.

Ichsan melanjutkan kegiatannya selama di Jakarta adalah melakukan terapi yang dilakukan setiap hari dimulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Pria asal Sumsel ini menambahkan bahwa saat ini ia sudah diperbolehkan menendang bola meskipun tak seperti latihan biasa.

“Kalau mau latihan penuh harus izin dulu karena saat ini masih belum sembuh total. Insya Allah kalau semua lancar akan cepat kembali ke Sriwijaya FC,” ucapnya.

Seperti diketahui operasi ACL bukan pertama kalinya dirasakan oleh Ichsan. Sebelumnya operasi ini sudah didapatkannya pada tahun 2016 lalu. Pada tahun 2016 lalu Ichsan menjalani operasi di kaki kiri, sementara pada September lalu di kaki kanan.

“Kemarin habis operasi kaki sempat kecil sebelah tapi Alhamdulillah sekarang sudah normal,” ungkap Ichsan.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved