Berita Gubernur Sumsel

Istri Gubernur Sumsel Febrita Lustia Deru Ajak Wong Sumsel Gemar Makan Ikan

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Febrita Lustia Herman Deru mengajak warga Sumsel gemar memakan ikan

Istri Gubernur Sumsel Febrita Lustia Deru Ajak Wong Sumsel Gemar Makan Ikan
Humas Pemprov Sumsel
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, menghadiri kegiatan lomba masak serba ikan dalam rangka gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) di Opi Mall Jakabaring, Rabu (21/11) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Febrita Lustia Herman Deru mengajak warga Sumsel gemar memakan ikan.

Didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, menghadiri kegiatan lomba masak serba ikan dalam rangka gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) di Opi Mall Jakabaring, Rabu (21/11).

Acara yang digagas oleh TP PKK Provinsi Sumsel ini merupakan salah satu program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru berharap, acara ini nantinya dapat meningkatkan angka konsumsi ikan.

Sekaligus membangun kesadaran masyarakat Indonesia untuk memilih ikan sebagai sumber protein utama dalam menu makanan keluarga.

"Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangkaian kegiatan GEMARIKAN selaras dengan program Kementerian Kelautan dan Perikanan Repbulik Indonesia,

yang berjenjang dari tingkat Kabupaten/kota, Provinsi dan Tingkat Nasional," katanya

Dikatakannya, pemenang dari lomba masak serba ikan tingkat Provinsi, selanjutnya akan diikutsertakan pada lomba masak serba ikan tingkat nasional yang untuk tahun ini rencananya akan diselenggarakan di Jakarta.

"Marilah kita bersama-sama mensukseskan kegiatan lomba masak serba Ikan ini, menganekaragamkan jenis masakan,

meningkatkan keterampilan para penyedia menu masakan dan menu sayuran menu berbahan baku ikan sampai ke masyarakat luas," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved