Update Sriwijaya FC

Tiga Laga Berat ke Depan, Vizcarra Selalu Tanamkan Kata-kata Ini

Sriwijaya FC akan menghadapi tiga pertandingan lagi di laga sisa Liga 1 musim 2018. Lawan-lawannya yakni Persija Jakarta, Arema FC dan Mitra Kukar

Tiga Laga Berat ke Depan, Vizcarra Selalu Tanamkan Kata-kata Ini
Bolasport
Gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra, merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSMS Medan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan menghadapi tiga pertandingan lagi di laga sisa Liga 1 musim 2018. Lawan-lawannya yakni Persija Jakarta, Arema FC dan Mitra Kukar yang akan menutup kompetisi Liga 1 bagi Laskar Wong Kito.

Tiga pertandingan tersebut menjadi pertandingan yang berat bagi para pemain. Pasalnya saat ini SFC masih berada di posisi ke 14 klasemen sementara dan masih harus berjuang untuk jauh dari bayang-bayang degradasi.

Esteban Gabriel Vizcarra mengaku bahwa satu tim SFC tentu memiliki misi yang sama untuk menghabiskan pertandingan. Tetap bertahan di Liga 1 tanpa harus didegradasi menjadi harga mati bagi tim. Tentu saja saat pertandingan, selalu menanamkan pikiran "menang, menang dan menang".

"Iya tentu saja (di otak terus mengatakan menang, menang, menang), semua pemain tentu berpikir seperti itu," kata Vizcarra, Selasa (20/11/2018).

Vizcarra mengungkap ada cara sendiri bagi pemain untuk saling memberikan motivasi, di luar latihan bersama pelatih. Bertukar pikiran dan menyatukan visi dan misi untuk mempertahankan SFC.

"Kita bicara bahwa kita harus naik dan keluar dari zona ini (degradasi)," tambah Vizcarra.

Pemain asal Argentina ini mengungkapkan bahwa kondisi pemain sangat baik. Menurutnya tidak ada waktu lagi bagi pemain untuk menurunkan mental dan tim harus "angkat kepala" mencoba mendapatkan poin di laga sisa.

"Karena untuk kita jatuh kepala tidak bisa karena tidak ada waktu, ada tiga pertandingan yang sedang menunggu," ungkapnya.

Tiga pertandingan lagi yang akan dihadapi, lanjut Vizcarra adalah tantangan yang berat bagi ia dan tim.

Halaman
123
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved