Kejurnas Hockey 2018 di Cimahi, Jawa Barat - Tim Sumsel Masih Kalah Pengalaman

dari sisi teknik dan fisik, tim hoki Sumsel tidak kalah dibanding para pemain dari tim lawan.

Kejurnas Hockey 2018 di Cimahi, Jawa Barat - Tim Sumsel Masih Kalah Pengalaman
Dok. Panitia Kejurnas
Pemain Hoki Sumsel memasuki area sircle tim lawan asal Banten pada pertandingan Kejurnas Hockey Indoor 2018 di GOR Dis Jas AD, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (20/11/2018). Tim Sumsel kalah 1-5 pada pertandingan itu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tim hockey Sumsel harus mengakui keunggulan tim asal Banten pada pertandingan kategori putra Kejurnas Hockey Indoor 2018 di GOR Dis Jas AD, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (20/11/2018). Yogi dan kawan-kawan kalah 1-5 dari tim besutan Endeminas S.

Ini kekalahan kedua tim hockey Sumsel dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Sebelumnya, anak asuh Rubi Yosanta takluk 10-0 dari tim tuan rumah Jawa Barat.

Satu-satunya kemenangan yang diraih adalah saat melumat Papua 1-0 pada pertandingan Senin (19/11/2018).

Pelatih Hoki Sumsel, Rubi Yosanta, mengatakan, dari sisi teknik dan fisik, tim hockey Sumsel tidak kalah dibanding para pemain dari tim lawan.

Namun persoalan mental karena minimnya jam bertanding di tingkat nasional, membuat anak asuhnya demam panggung.

"Terus terang masih jauh dari performa terbaik. Anak-anak kelihatan sekali demam panggung dan kalah pengalaman. Padahal secara teknik dan fisik mereka bisa mengimbangi," kata Rubi Yosanta atau akrab disapa Yosan, dihubungi via WhatsApp.

Meski begitu, Yosan tetap mengapresiasi usaha dan kerja keras Yogi Cs selama berada di lapangan pertandingan. Walaupun minim jam terbang, secara teknik mereka masih bisa mengimbangi skill para pemain lawan yang sudah langganan PON.

Pada Kejurnas yang diselenggarakan Federasi Hoki Indonesia (FHI) 19-24 November 2018 ini Sumsel tergabung di Grup B bersama Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Papua, dan Kalimantan Timur.

"Harus diakui posisi kita berat karena berada di grup neraka. Untuk diketahui tim tiga besar di PON ada di gurp B ini. Tapi saya bilang ke anak-anak kita tidak boleh gentar," katanya.

Dua kekalahan dari tiga pertandingan memang membuat langkah tim hockey Sumsel terbilang berat untuk lolos dari fase grup. Namun, Yosan meyakinkan anak asuhnya bahwa tidak ada yang tidak mungkin.

"Kalau kita menang terus di sisa pertandingan atau lawan bermain minimal seri, ada peluang lolos," katanya.

Penulis: Eko Adiasaputro
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved