Update Sriwijaya FC

Jelang Persija vs Sriwijaya FC: Bingung Cari Pengganti Beto, SFC Juga Kurang Gelandang

Persija vs Sriwijaya FC: Bingung Cari Pengganti Beto, SFC Juga Kurang Gelandang

Jelang Persija vs Sriwijaya FC: Bingung Cari Pengganti Beto, SFC Juga Kurang Gelandang
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Aksi striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves saat timnya dijamu Cilegon United pada uji coba di Stadion Krakatau Steel, Kamis (11/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC seakan kehilangan sosok Alberto Gonzalves Da Costa alias Beto setelah absen dari beberapa pertandingan terakhir.

Beto sendiri terakhir bergabung bersama tim saat SFC menang dari Perserui di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang 29 Oktober lalu.

Saat itu SFC menang 4-0 dari tim tamu dan Beto mampu menyarangkan dua golnya untuk SFC di menit ke 4 dan 75 pertandingan. Dua gol lainnya diciptakan oleh M Iskandar dan M Ridwan.

Hingga saat ini SFC tanpa Beto di tiga pertandingan terakhir yakni saat menghadapi Persela Lamongan yang menghasilkan kekalahan skor 3-0, Barito Putera dengan hasil menang 2-0 dan PS TNI beberapa waktu lalu dengan hasil kalah telak 3-0.

Striker SFC itu dipastikan akan kembali absen saat SFC tandang di kandang Persija Jakarta pada Sabtu (24/11) mendatang karena masih bertugas membantu timnas saat menghadapi Filipina pada Piala Suzuki AFF, Minggu (25/11) mendatang.

Kehilangan sosok Beto pula diakui oleh Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera.

Sejak ditinggal Beto, Alfredo terus mencari pemain yang bisa menggantikan pemain asal Brasil itu.

Sayang, hingga kini sosok itu belum ditemukan dan ia masih meraba siapa lagi yang akan diposisikan di posisi BEto.

"Memang seperti itu (kehilangan Beto), tidak ada yang bisa gantikan Beto, gelandang juga kurang, tapi kita akan cari siapa pemain terbaik yang bisa main disitu (striker)," kata Alfredo, Selasa (20/11/2018).

Alfredo menyebutkan bahwa begitu ia datang ke Sriwijaya FC beberapa bulan lalu, kondisi SFC Menag sudah tidak seimbang. Ia menerangkan bahwa pemain SFC banyak di posisi defender, sementara posisi gelandang dan striker kurang.

"Kita kemarin coba (Dzalilov jadi ujung tombak), tapi kita harus latihan minggu ini agar lebih efektif," ujarnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved