Berita Palembang

Tak Sampai Satu Minggu Offbid, Mitra Gojek di Palembang Sudah Kembali Tarik Orderan

Ojek Online atau pengemudi Gojek di Palembang yang sempat melakukan offbid alias tidak mengambil order penumpang, sejak Jumat (16/11/18)

Tak Sampai Satu Minggu Offbid, Mitra Gojek di Palembang Sudah Kembali Tarik Orderan
Tribun Sumsel/ MA Fajri
Drive Gojek mengantar penumpang saat melintas di Simpang Charitas Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ojek Online atau pengemudi Gojek di Palembang yang sempat melakukan offbid alias tidak mengambil order penumpang, sejak Jumat (16/11/18) mulai beraktivitas kembali.

Kini ojek online Gojek di Palembang sudah terlihat mulai mengambil order penumpang.

Ketua Umum Paguyuban Berkembang, Sandy Aulya mengatakan jika perusahaan tetap tidak peduli terhadap protesnya para pengemudi Gojek di Palembang.

Baca: 24 Truk Dengan Berat Beban 30 Ton Parkir di Jembatan Musi IV, Dalam Rangka Uji Beban

"Rencana memang satu minggu, tapi kita putuskan berhenti karena pihak aplikator (PT Gojek) bersikeras untuk menerapkan kebijakannya, jadi tidak kita lanjutkan aksi ini," ujarnya, Senin (19/11/2018).

Dijelaskan Sandy, meski sudah melakukan protes, tampaknya PT Gojek tetap tidak mengubah peraturan yakni skema poin yang sudah diterapkan.

Baca: Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW Terbaru, Ini Daftar (Kumpulan) Lengkapnya

"Kita rugi, berhenti tidak offbid lagi bukan berarti kita menyerah, kami sedang pikirkan cara lain untuk memberikan bentuk rasa protes," katanya.

"Dan bisa kami melakukan aksi offbid, ini sedang dirundingkan," katanya.

Sandy menambahkan, jika komunitasnya tak akan tinggal diam, dan akan mencari cara lain agar PT Gojek mau mengubah sistem kebijakannya.

Sandy mengatakan selama offbid memang tidak ada larangan untuk tidak mengambil orderan, hal itu karena terdesak kebutuhan.

"Kalau saya menyikapinya itu hal biasa, karena setiap perjuangan itu ada pro dan kontra. Yang ngebid (terima order) itu biasanya single fighter (tidak ikut komunitas)," jelasnya.

Meski begitu, jika nanti terjadi lagi hal seperti ini, Sandy mengimbau untuk saling menghargai, antar sesama mitra Gojek.

"Iya, karna kita tidak memaksa mereka untuk offbid hanya saja kita membuat buat seruan untuk offbid jadi kalau ada yang onbid ya silahkan saja akan tetapi tolong hargai kami yang offbid," ungkapnya.

Diterangkannya, saat offbid selama tiga hari, tercatat 75 persen driver yang offbid dari komunitasnya. Selain itu ia meminta para ojek online yang single fighter untuk tidak memakai atribut saat mengambil order.

Sebelumnya, ojek online Mitra Gojek melakukan offbid sejak Jumat kemarin. Hal itu sebagai bentuk protes atas skema poin yang diterapkan PT Gojek kepada mitranya.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved