Hari Anak Sedunia

Sejarah 20 November Diperingati Hari Anak Sedunia, Tema 2018 Anak-anak Pakai Aksesori Serba Biru

Hari Anak-anak Universal PBB atau hari anak sedunia didirikan pada tahun 1954 dan dirayakan pada tanggal 20 November setiap tahun

Sejarah 20 November Diperingati Hari Anak Sedunia, Tema 2018 Anak-anak Pakai Aksesori Serba Biru
UN Photo/Manuel Elias
Anak-anak yang berpartisipasi dalam perayaan Hari Anak Sedunia 2017 memegang tanda yang menyerukan perdamaian. UNICEF mengundang anak-anak dari seluruh dunia untuk mengambil alih peran kunci di media, politik, bisnis, olahraga, dan hiburan untuk menyuarakan dukungan mereka bagi jutaan rekan mereka yang tidak sekolah dan tidak terlindung 

TRIBUNSUMSEL.COM - Hari Anak-anak Universal PBB atau hari anak sedunia didirikan pada tahun 1954 dan dirayakan pada tanggal 20 November setiap tahun.

Dilansir dari situs united nations, memperingati hari anak sedunia sebagai kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak.

Baca: Ramalan Zodiak Selasa 20 November 2018, Capricorn Jatuh Cinta dengan Rekan Kerja

Tanggal 20 November adalah tanggal yang penting.

Bertepatan pada 1959 ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi Hak Anak.

Kemudian di tahun 1989 ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Konvensi tentang Hak Anak.

Sejak 1990, Hari Anak Sedunia juga menandai ulang tahun dari tanggal di mana Majelis Umum PBB mengadopsi baik deklarasi dan konvensi tentang hak-hak anak.

Universal Children's Day atau hari anak sedunia memberi titik inspiratif untuk mengadvokasi, mempromosikan dan merayakan hak-hak anak.

Anak-anak Ambil Alih dan Mengubah Dunia

Tahun ini dunia menjadi biru!

United Nations meminta seluruh dunia untuk menjadi biru untuk membantu membangun dunia di mana setiap anak berada di sekolah, aman dari bahaya dan dapat memenuhi potensi mereka.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved