Berita Gubernur Sumsel

ICMI Dukung Percepatan Pembangunan Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima kunjungan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Sumatera Selatan, di ruang rapat Gubernur

ICMI Dukung Percepatan Pembangunan Sumsel
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima kunjungan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Sumatera Selatan, di ruang rapat Gubernur, Senin (19/11) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima kunjungan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Sumatera Selatan, di ruang rapat Gubernur, Senin (19/11).

Dalam kesempatan itu ICMI sepakat mensupport percepatan pembangunan di Sumsel.

Dalam pertemuan ini Anis Saggaff selaku ketua ICMI mengatakan ingin membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan di Sumatera Selatan khususnya di bidang Sumber Daya Manusia.

“Jadi dari awal ini bersama-sama pak Gubernur melihat apa-apa yang bisa kami bantu untuk percepatan pembangunan Sumsel, khususnya Sumber daya manusia di bidang baik etika, moral, akhlak” ujarnya.

Menurut Anis Saggaff, ciri-ciri kehidupan madani yang diharapkan bagi provinsi Sumatera Selatan adalah yaitu kualitas pemerintah yang bersih, adil, dan transparan.

Kemudian kualitas SDM yaitu rakyat yang cerdas, ta’at, dan berbudi pekerti, selanjutnya ada rasa di masyarakat yang Ukhuwah yang kuat, Hubbul Wathan, aman dan nyaman, serta kehidupan yang sejahtera.

Terkait dengan permasalahan kebangsaan ICMI melihat dari berbagai sektor antara lain pendidikan yang terdiri dari umum dan agama, lemahnya Ukhuwah, krisis Akhlaq, kemalasan, krisis pemikir dan peran intelektual.

Dan rapuhnya sistem ekonomi dan politik.

Anis juga mengatakan bahwa permasalahan bangsa ini saling berkaitan antara ilmu pengetahuan umum dan agama.

Beliau juga mengatakan bahwa permasalahan bangsa antara ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama saling bertolak belakang.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved