Pilpres 2019

Kata Kubu Jokowi, Tanggapi Pernyataan Prabowo Soal Rendahnya Gaji Guru, Polisi, dan TNI

Pendapatan ASN, Polisi, dan TNI disebut Karding terus meningkat sesuai dengan kemampuan dan keuangan negara

Kata Kubu Jokowi, Tanggapi Pernyataan Prabowo Soal Rendahnya Gaji Guru, Polisi, dan TNI
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Abdul Kadir Karding memberikan keterangan pers jelang Muktamar PKB di Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar muktamar di Surabaya pada 30-31 Agustus 2014 dengan tema Politik Rahmatan Lil Alamin. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo- Ma'ruf Amin membantah ucapan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto soal rendahnya gaji guru, TNI, dan Polisi.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, gaji para aparatur sipil negara, Polisi, dan TNI semakin baik.

Baca: Isabel Tramp, Putri Ayu Azhari yang Beranjak Dewasa, Miliki Suara Bagus dan Sosok Penggemar Queen

"Misalnya rumah dengan bantuan biaya perumahan murah, asuransi, dan kebijakan-kebijakan yang lain," ujar Karding saat dikonfirmasi Tribunnews, Minggu (18/11/2018).

Pendapatan ASN, Polisi, dan TNI disebut Karding terus meningkat sesuai dengan kemampuan dan keuangan negara.

Terutama dengan mengedepankan prinsip yang diusung Jokowi.

Yakni, membangun infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat.

Kemudian, menyiapkan sarana pendidikan, kesehatan, sistem jaminan sosial, dan sistem pengamanan sosial yang semakin baik, terutama agar ekonomi negara produktif.

"Semuanya adalah untuk kebutuhan kesejahteraan rakyat. Kita lihat dari data yang ada, bahwa pengangguran semakin berkurang," ujarnya.

"Kemiskinan semakin berkurang, kemudian tingkat kepuasan hidup masyarakat semakin baik," ucap Karding.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyoroti rendahnya gaji guru, TNI dan Polri.

Hal itu ia ungkapkan dalam pidatonya saat menghadiri deklarasi relawan Roemah Djoeang Garut untuk Prabowo-Sandi, di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

"Itu saudara-saudara kita yang bertugas sebagai keamanan sebagai polisi sebetulnya hatinya sayang sama Prabowo, karena apa yang saya omongin itu bener. Gaji mereka kecil," katanya.

"Kita tahu bahwa gaji guru, polisi dan tentara itu kecil, karena itu saya akan perjuangkan kesejahteraan mereka, kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran pers tim media Prabowo-Sandiaga, Sabtu (17/11/2018).

Bahkan, kata Prabowo, sebagian besar kekayaan alam bangsa Indonesia dicuri dan dibawa keluar negeri demi sekelompok kepentingan saja.

"Lalu kenapa gaji guru, polisi, TNI, Jaksa dan hakim itu kecil? Karena uang kita dicuri, kekayaan kita diambil, dirampas, ditaruh di luar negeri dan tidak berada di dalam negeri," kata Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Respons Kubu Jokowi Sikapi Pernyataan Prabowo Soal Rendahnya Gaji Guru, Polisi, dan TNI,

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved