Herman Deru Janjikan Akan Bangun Lapangan Khusus Olahraga Hockey di JSC

Bahkan, lapangan tempatnya bermain masih memanfaatkan lapangan olahraga lainnya seperti lapangan sepakbola ataupun futsal.

Herman Deru Janjikan Akan Bangun Lapangan Khusus Olahraga Hockey di JSC
Tribunsumsel.com/ Euis RS
Herman Deru janjikan lapangan Hockey 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Olahraga Hockey masih belum populer di tengah masyarakat Sumsel.

Bahkan, lapangan tempatnya bermain masih memanfaatkan lapangan olahraga lainnya seperti lapangan sepakbola ataupun futsal. 

Meskipun belum ada lapangan khusus untuk tempat bermain Hockey yang merupakan olahraga asal Belanda tersebut, para atlit Hockey ini tetap bisa menorehkan prestasi.

Baca: Jadwal Hongkong Open 2018 : 7 Wakil Indonesia Berjuang ke Semifinal,Jonatan Christie vs Kento Momota

Terbukti pernah menjadi juara empat tingkat nasional saat liga pelajar. 

Melihat kondisi tersebut, Gubernur Sumsel, Herman Deru meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel serta pihak terksit lainnya, untuk menyediakan lapangan khusus bagi olahraga Hockey.

Baca: Timnas U-19 : Usai Egy Maulana dan Firza Andika, Witan Sulaeman Akan Menyusul Bermain di Liga Eropa

"Saya minta supaya ada lapangan khusus bagi olahraga Hockey ini di Wilayah Jakabaring Sport Center (JSC)," ujar HD saat memberikan kata sambutan di Pelepasan Atlit Hockey Sumsel yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Hockey Indoor di Cimahi, Jawa Barat di Halam Gubernur Sumsel, Jumat (16/11/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, bentuk perhatian terhadap olahraga ini tidak hanya berupa material tapi juga dalam hal bimbingan dan turut hadir memberikan suport.

Menurutnya doa masyarakat Sumsel mengiringi para atlet Hockey saat mengikuti kejurnas.

Baca: Tangis Wiranto, Cucu Meninggal Dunia Usai Terpeleset di Kolam, 5 Fakta Ini Ungkap Kejadiannya

"Saya mengingatkan jaket merah hitam bukan sebagai atlit saja, tapi juga sebagai delegasi Sumsel yang membawa nama baik Sumsel. Termasuk juga perilaku saat perjalanan, pemondokan dan tempar bertanding jaga nama baik Sumsel. Berlagalah dengan penuh sportifitas jangan terpancing oleh tim lain," katanya.

Sementara itu Ketua Umum Federasi Indonesia Provinsi Sumsel, Edi Rianto mengatakan, harapanya saat kerjunas nanti bisa jadi juara.

Tentunya dalam bermain harus mengutamakan sportifitas, stabil dan semangat.

"Memang selama ini kami belum ada lapangan khusus. Meskipun belum ada lapangan khusus kami sudah pernah menorekan prestasi tingkat nasional. Apalagi nanti kalau ada lapangan khusus bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Euis Ratna Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved