Berita Gubernur Sumsel

Herman Deru Hadiahi Atlet Hockey Lapangan di JSC

Gubernur Sumsel Herman Deru meminta atlet hockey di Sumsel tak perlu lagi khawatir kesulitan latihan karena tak memiliki lapangan

Herman Deru Hadiahi Atlet Hockey Lapangan di JSC
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru meminta atlet hockey di Sumsel tak perlu lagi khawatir kesulitan latihan karena tak memiliki lapangan 
TRIBUNSUMSEL.COM - Gubernur Sumsel Herman Deru meminta atlet hockey di Sumsel tak perlu lagi khawatir kesulitan latihan karena tak memiliki lapangan.
Sebab ia sudah memerintahkan Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf menyediakan space di komplek Jakabaring Sport City (JSC) untuk dibuatkan lapangan hockey.
Hal itu disampaikannya saat melepas atlet hockey Sumsel mengikuti Kejuaraan Nasional Hockey Indoor di Cimahi Jawa Barat 19-24 November 2018, di halaman kantor Gubernur Sumsel Jumat (16/11).
"Pulang Kejurnas kalian silahkan latihan di JSC. Saya akan minta Kadispora secepatnya beri space lapangan untuk anak-anak muda ini latihan hockey," tegasnya.
Pemberian lapangan itu kata HD bukan tanpa alasan, karena selama ini atlet kesulitan latihan dan harus latihan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.
Dengan adanya lapangan ini diharapkan atlet hockey Sumsel akan lebih konsentrasi dan semangat latihan.
"Ini juga untuk memantik semangat kabupaten dan kota lainnya untuk mempopulerkan olahraga hockey. Karena hockey dan woodball ini memang masih belum familiar," ujar HD.
Dengan sosialisasi seperti ini diharapkan hockey tidak lagi dianggap sebagai olahraga yang eksklusif tapi olahraga yang dimiliki oleh semua lapisan masyarakat.
Untuk itu HD meminta Pengporv, Pengda bersama-sama turun mensosialisasikan olahraga ini ke sekolah-sekolah di kecamatan bahkan ke desa-desa.
Di akhir sambutannya mantan Bupati OKU Timur dua periode itu berpesan kepada atlet yang akan berlaga untuk menjaga sportivitas dan nama baik Sumsel.
HD juga meminta atlet bertanding dengan fokus dan semangat sehingga dapat mempersembahkan predikat juara bagi Sumsel.
"Ukuran nama baik itu bukan hanya di lapangan, tapi jiga prilaku selama dalam perjalanan, pemondokan dan tempat pertandingan.
Tunjukkanlah citra Sumsel meskipun kita terkenal keras tapi tetap santun. Berlagalah dengan sportifitas dan jangan mudah terpancing dengan klub lain. Ingatlah selalu kalian adalah delegasi Sumsel," pesan HD.
Di tempat yang sama Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Sumsel, Edi Rianto mengaku sangat bangga dengan Gubernur Sumsel Herman Deru yang menurutnya sangat peka dengan kebutuhan para atlet muda.
Diakuinya selama ini mereka memang sangat kesulitan saat akan mengarahkan para atlet hockey latihan karena mereka tak memiliki lapangan sama sekali.
 Untuk bisa latihan kami harus berkeliling, kadang bahkan memakai lapangan futsal. Tapi dengan segala kondisi kami bisa tetap berjalan.
FHI terus kirim atlet ke PON dan lainnya. Makanya kami gembira sekali pak gubernur memberikan kami space lapangan di JSC," jelasnya.
Untuk Kejurnas kali ini Edi menjelaskan bahwa pihaknya mengirim 35 delegasi yang terdiri dari atlet dan official.
Mereka ini terdiri dari siswa dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumsel seperti UMP, UIN Raden Fatah dan lainnya.
Rombongan ini kata Edi rencananya akan berangkat ke Cimahi berombongan menggunakan bus.
Pelepasan atlet itu ditandai dengan penyerahan seragam hockey kepada Gubernur Sumsel. Penyerahan ini sekaligus meresmikan HD sebagai warga hockey.
Di sela pelepasan Gubernur Sumsel sempat menjajal olahraga hockey. Dengan luwes HD terlihat memukulkan stick hockey disaksikan para atlet dan official.
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved