Berita Selebriti

Baru Mau Terjun ke Politik Nafa Urbach Dipanggil Bawaslu, Apa Penyebabnya?

Nafa Urbach dipanggil Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Magelang terkait dengan pelanggaran kampanye yang dilakukannya.

Baru Mau Terjun ke Politik Nafa Urbach Dipanggil Bawaslu, Apa Penyebabnya?
Instagram nafaurbach
Nafa Urbach 

TRIBUNSUMSEL.COM - Artis cantik Nafa Urbach dipanggil Bawaslu karena diduga melanggar peraturan kampanye.

Nafa Urbach dipanggil Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Magelang terkait dengan pelanggaran kampanye yang dilakukannya.

Diduga Nafa dan timnya melakukan pelanggaran saat melakukan kampanyebentuk lain, hal inilah yang menjadi alasan Nafa Urbach dipanggil Bawasluuntuk diperiksa.

Dikutip dari kompas.com disebutkan bahwa Nafa Urbach dan tim kampanyenya diduga melanggar Pasal 280 junto pasal 521 UU 7 tahun 2017 karena menggunakan mobil pelat merah dalam kegiatan kampanye.

Nafa Urbach dan timnya saat itu melakukan kampanye bentuk lain, berupa baksos pembagian air bersih pada masyarakat Dusun Kenteng, Desa Bawang Kecamatan Tempuran, 27 Oktober 2018 lalu.

Dalam kegiatan tersebut Nafa Urbach dan timnya menggunakan mobil tangki air BPBD.

Mobil BPBD merupakan kendaraan milik pemerintah yang tidak boleh digunakan untuk kegiatan kampanye.

"Saat menyalurkan bantuan alat bersih, mereka memasang Alat Peraga Kampanye (APK) berbentuk spanduk di mobil tangki air BPBD."

"Padahal mobil BPBD merupakan kendaraan milik pemerintah yang tidak boleh digunakan untuk kegiatan kampanye," jelas Fauzan, Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Megelang. 

Kembali dikutip dari kompas.com, terkait kasus penggunaan mobil pelat merah ini, Nafa Urbach sudah memenuhi panggilan Bawaslu, Rabu (14/11/2018) kemarin pada pukul 10.00 WIB.

Halaman
12
Editor: Euis Ratna Sari
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved