Berita Gubernur Sumsel

Gubernur Herman Deru Larang Anak Keluarga Prasejahtera Bekerja, Pemprov Sumsel Akan Berikan Bantuan

Gubernur Sumsel Herman Deru ingin anak-anak dari keluarga pra sejahtera yang sejak kecil sudah bekerja agar bisa sekolah

Gubernur Herman Deru Larang Anak Keluarga Prasejahtera Bekerja, Pemprov Sumsel Akan Berikan Bantuan
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Gubernur Sumsel, Herman Deru membuka One Day for Children Tahun 2018 Program Rehabilitasi Sosial Anak dengan tema "Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat)" di Griya Agung, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel Herman Deru ingin anak-anak dari keluarga prasejahtera yang sejak kecil sudah bekerja agar bisa sekolah.

"Anak-anak pra sejahtera yang masih kecil tidak boleh bekerja, mereka harus sekolah dan belajar dengan baik," ujar Deru.

Pernyataan ini diungkapkan Herman Deru saat membuka One Day for Children Tahun 2018 Program Rehabilitasi Sosial Anak di Griya Agung, Rabu (14/11/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, anak-anak pra sejahtera yang dari kecil sudah bekerja ini akan dialihkan untuk bisa belajar.

Nantinya Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel yang akan menginventarisasi ini, agar anak-anak pra sejahtera bisa sekolah dan belajar.

Baca: Lihat Penampilan Berhijab Hingga Gaya Kasual Menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda

Baca: Gubernur Sumsel Herman Deru Tanggapi Komentar Warganet Masalah Banjir di Palembang

"Kita akan berikan bantuan khusus secara langsung."

"Nantinya Dinsos Provinsi Sumsel yang akan mendata. Pekerja anak dibawah umur harus dihapuskan. Anak-anak dibawah umur tidak boleh jadi pekerja," katanya

Menurut Deru kesempatan anak-anak pra sejahtera untuk bisa sekolah harus dibuka seluas-luasnya.

Selain itu dihimbau juga kepada semua pihak baik BUMN, BUMD untuk sama-sama saling membantu untuk dunia pendidikan, bisa dalam hal CSR.

Halaman
12
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved