Palembang Banjir

Sekolah Terendam Air Hujan, Siswa SMPN 42 Palembang Terpaksa Pulang Lebih Awal

Seluruh siswa SMP Negeri 42 Palembang, Selasa (13/11/2018) terpaksa harus pulang lebih awal dari jam biasanya.

Sekolah Terendam Air Hujan, Siswa SMPN 42 Palembang Terpaksa Pulang Lebih Awal
Tribunsumsel/Shinta Dwi A
para siswi SMPN 42 Palembang terpaksa pulang lebih awal karena sekolah alami banjir 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Seluruh siswa SMP Negeri 42 Palembang, Selasa (13/11/2018) terpaksa harus pulang lebih awal dari jam biasanya.

Hal itu lantaran sekolah mereka terendam banjir hingga batas dengkul orang dewasa, pasca hujan mengguyur Kota Palembang sejak senin malam.

Bahkan genangan air pun turut juga menggenangi akses menuju sekolah mereka sepanjang kurang lebih 500 meter yang berada dikawasan Jalan Gotong royong Kelurahan 3 Ilir Palembang.

Hal ini mengakibatkan beberapa kendaraan yang hendak mengantar siswa menuju sekolah mengalami mogok di tengah jalan.

Helen Chairunnisa, siswa kelas IX SMP  Negeri 42, mengatakan sekolahnya memang sudah terbiasa tergenang banjir setelah ada hujan deras. “Sudah biasa  sih, kalau hujan pasti banjir dan pulang sekolah pasti lebih cepat,” kata Helen.

Sementara, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang memberikan hak kepada sekolah yang mengalami kebanjiran untuk meliburkan para siswa hingga banjir mereda.

Disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi melalui broadcast mesengger di aplikasi whatsapp.

“Yth. Bapak/Ibu Ka SMPN dan Swasta. Bagi sekolah-sekolah dan rumah-rumah siswa banjir, sekolahnya boleh di fakultatifkan sampai banjirnya mereda. Dan berlaku juga untuk SD. (acc. Kadin & Kabid SMP),” tulis Kepada Bidang SMP Disdik Kota Palembang, Herman Wijaya saat dikonfirmasi melalui pesan sigkatnya, Selasa (13/11/2018).

Saat dikonfirmasi, Herman Wijaya menjelaskan sudah ada beberapa sekolah yang melaporkan bahwa sekolah tersebut mengalami kebanjiran.

DIantaranya seperti SMPN 42 di kawasan Lemabang Jalan Gotong Royong, SMPN 38 Mato Merah, SMPN 16 Plaju, SMPN 30 Plaju.

Baru sekolah-sekolah itu saja yang melapor. Sebenarnya masih banyak sekolah yang kena banjir, mungkin sebentar lagi akan banyak yang melapor,”ujarnya. 

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Euis Ratna Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved