Bukan Soal Bendera, Habib Rizieq Shihab Beberkan Alasan Pihak Arab Saudi Marah Besar

Klarifikasi itu disampaikan Rizieq Shihab melalui akun YouTube Front TV yang diunggah Jumat (9/11/2018

Bukan Soal Bendera, Habib Rizieq Shihab Beberkan Alasan Pihak Arab Saudi Marah Besar
screenshoot google
Habib Rizieq Shihab 

TRIBNUSUMSEL.COM-Kembali bikin heboh, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memberikan klarifikasi terkait kejadian pemeriksaan dirinya oleh kepolisian Arab Saudi beberapa waktu lalu. 

Klarifikasi itu disampaikan Rizieq Shihab melalui akun YouTube Front TV yang diunggah Jumat (9/11/2018). 

Dalam video itu, Rizieq Shihab menyampaikan klarifikasi ditemani oleh istri dan tiga putrinya. 

Berikut ini sebagian besar klarifikasi yang disampaikan Rizieq Shihab sebagaimana ditranskrip oleh Tribunnews.com dari akun YouTube tersebut: 

"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh....

Saya bersama istri saya tercinta bersama putri putri saya tersayang alhamdulilah dalam kedadaan sehat. Sehubungan dengan adanya kssimpangsiuran berita tentang apa yang baru-baru saja terjadi yaitu di tempat tinggal kami, kami sekeluarga merasa perlu untuk menyampaikan beberapa hal agar tidak lagi terjadi kesimpangsiuran, agar publik mendapatkan informasi yang benar bukan informasi informasi dusta, palsu yang penuh fitnah.

Baca: Deretan Fakta Habib Rizieq Diperiksa Keamanan Arab Saudi, Pengacara Singgung Pemasang Bendera

Baca: Deretan Fakta Habib Rizieq Diperiksa Keamanan Arab Saudi, Pengacara Singgung Pemasang Bendera

Perlu kita sampaikan bahwa pertama ya memang ada satu pihak, seseorang atau mungkin lebih dari satu orang telah menempelkan suatu poster dari plastik di dinding rumah saya atau tempat tinggal saya bagian sebelah luar, di wilayah belakang rumah.

Sehingga rumah kediaman kami didatangi oleh aparat keamanan Saudi Arabia. Mereka datang dengan santun, sopan, kemudian meminta saya selaku penghuni rumah untuk menemui mereka di lapangan parkir di belakang rumah saya, maka saya segera menemui mereka.

Pada saat saya keluar dari rumah, poster yang saya sebutkan tadi sudah tidak ada, sudah dicabut oleh aparat kemanan Arab Saudi. Jadi saya tidak pernah lihat poster yang dipasang tersebut.

Kemudian dalam pertemuan dengan aparat Arab Saudi tadi, mereka meminta kesediaan saya untuk ikut ke kantor polisi dalam rangka untuk dimintai keterangan. karena itu saya tidak ingin menjadi perhatian tetangga atau orang adanya aparat keamanan yang datang, saya setuju dan saya berangkat bersama mereka.

Jadi tidak betul jika ada berita saya ditangkap, saya ditahan, rumah saya disergap, kemudian digeledah, itu semua bohong. Jadi tidak ada penggeledahan, tidak ada penyergapan. Yang ada mereka datang, mereka turunkan poster, mereka minta saya menemui mereka dan mereka minta kesediaan saya memberikan keterangan di kantor polisi.

Saat memberikan keterangan di kepolisian, ada tiga pertanyaan utama yang diberikan kepada saya. Pertama, apakah saya yang menempelkan poster tersebut, maka saya jawab dengan tegas dan singkat, 'bukan'.

Halaman
123
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved