Prabumulih, Kota Kelahiran Rara Jadi Lokasi Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 Wilayah Sumsel

Prabumulih jadi lokasi audisi karena proaktif dan ada beberapa bintang dangdut yang dihasilkan LIDA seperti Rara Runner Up, Mario dan bintang lain

Prabumulih, Kota Kelahiran Rara Jadi Lokasi Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 Wilayah Sumsel
Istimewa
Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 di Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kontes Liga Dangdut Indonesia (LIDA), selalu ditunggu-tunggu para penggemar pencinta lagu dangdut di seluruh tanah air khususnya Sumsel dan Prabumulih.

Kabar gembiranya bagi warga kota Prabumulih dan Sumatera Selatan, pada 18 November 2018 mendatang kota Prabumulih bakal menjadi tuan rumah audisi LIDA 2 untuk merekrut peserta dari Sumsel.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH kepada sejumlah wartawan ketika diwawancarai, Rabu (7/11/2018).

"Kita terpilih menjadi tuan rumah LIDA 2, nanti akan dilaksanakan di gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih," ujar Wawako.

Baca: Jadwal Liga Champions (UCL) Malam ini, Beberapa Tim Mencari Kemenangan Untuk Lolos

Baca: Asosiasi Pertambangan Batubara Sumsel : 2.000 Truk Angkut 3,5 Juta Ton Batubara Lewat Jalan Umum

Fikri mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan pihak penyelenggara televisi swasta di Jakarta yang menunjuk Prabumulih menjadi tuan rumah.

Hal itu sudah disetujui langsung oleh Walikota Prabumulih H Ridho Yahya.

"Prabumulih untuk pertama kali menjadi tuan rumah, untuk itu kita pemerintah sangat mendukung penuh," katanya.

Ditanya kenapa Prabumulih dipilih menjadi tuan rumah, Wawako dua periode itu mengaku selain karena Prabumulih proaktif juga sudah ada beberapa bintang dangdut yang dihasilkan LIDA seperti Rara Runner Up, Mario dan bintang lainnya.

"Sekarang ini sudah banyak generasi Prabumulih yang menjadi bintang LIDA dan terkenal di Indonesia, mungkin itu yang menjadi pertimbangan pihak penyelenggara," jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap dengan kompetisi itu nantinya ada generasi penerus Rara dari Prabumulih kembali jadi bintang.

Baca: Basarnas Perpanjang Operasi Pencarian Korban Penumpang Lion Air PK-LQP JT 610, Tergantung Faktor Ini

Baca: Core Motion, Cara Mudah dan Efektif Membentuk Perut Langsing, Ini Bedanya dari Aerobik

"Dulu Rara audisi jauh-jauh ke Palembang, sekarang audisi dilaksanakan di Prabumulih, kita berharap ada generasi penerus Rara yang menang," bebernya.

Kabar audisi LIDA 2 akan diselenggarakan di Prabumulih disambut baik para pencita dangdut kota Prabumulih.

Putri yang merupakan warga Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat mengatakan, pihaknya menyambut baik dan akan bersaing dengan penyanyi daerah lain.

"Jelasnya kita akan melakukan persiapan dengan berlatih rutin agar menang," lanjutnya seraya akan berlatih bersama pencinta dangdut lain di Prabumulih.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved