Pilpres 2019

Perihal Prabowo Subianto yang Sebut Istilah Tampang Boyolali, Begini Pembelaan Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Gerindra sekaligus Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon

Perihal Prabowo Subianto yang Sebut Istilah Tampang Boyolali, Begini Pembelaan Fadli Zon
IST
Fadli Zon dan Prabowo Subianto 

TRIBUNSUMSEL.COM-Wakil Ketua Umum Gerindra sekaligus Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon angkat bicara mengenai polemik 'Tampang Boyolali' yang diucapkan oleh Prabowo Subianto.

Menurut Fadli Zon apa yang diucapkan Prabowo tersebut merupakan retorika belaka.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa apa yang dilontarkan oleh Prabowo tersebut merupakan bentuk kedekatannya dengan warga Boyolali yang hadir dalam pidato tersebut.

"Harus kita lihat juga, Pak Prabowo terkait Boyolali itu kan sebetulnya sebuah gaya retorik ya. Tidak ada maksud menghina apalagi maksud menjelekkan," kata Fadli Zon dilansir dari Tribunnews.com.

Hal itu diucapkan oleh Prabowo lantaran suasana kedekatan dan keakraban sudah terbangun saat pidato tersebut.

Ia juga menyebutkan hal itu akan berbeda jika orang lain yang merasa tidak akrab maka pembicaraan terasa formal dan kaku.

"Itu menggambarkan kedekatan jadi jangan dilihat atau di interpretasikan yang berbeda. seperti orang kalau sudah dekat orang biasa ngomong yang seperti orang akrablah," katanya.

Fadli Zon juga menambahkan bahwa yang dilakukan Prabowo tersebut adalah untuk menunjukkan ketimpangan ekonomi dan pembangunan ya terjadi di berbagai daerah.

Prabowo sama sekali tidak bermaksud untuk menyinggung dan merendahkan warga Boyolali.

"Menggambarkan bagaimana itu sebagai window of analisis bahwa ketimpangan itu masih begitu besar, masih cukup banyak dan itu terjadi dimana-mana. tidak hanya di Boyolali ketimpangannya," tutupnya.

Halaman
12
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved