Desa Pangkul Prabumulih Layak Percontohan Desa Olahraga

Desa olahraga, sepertinya tepat disematkan untuk Desa Pangkul Kecamatan Cambai kota Prabumulih

Desa Pangkul Prabumulih Layak Percontohan Desa Olahraga
Kadispora Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo saat membuka Turnamen bola voli yang digelar di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, kota Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Desa olahraga, sepertinya tepat disematkan untuk Desa Pangkul Kecamatan Cambai kota Prabumulih.

Desa ini rutin menggelar kegiatan olahraga berskala provinsi yang diikuti berbagai Kabupaten kota di Sumatera Selatan.

Mulai Rabu (7/11/2018), warga Desa Pangkul menggelar turnamen bola voli yang diikuti sebanyak 149 tim dari berbagai Kabupaten seperti Muaraenim, Ogan Ilir dan kabupaten lainnya.

Baca: Sayap Pesawat Lion Air JT 633 Rute Bengkulu-Jakarta Rusak, Tabrak Tiang Lampu Bandara Fatmawati

Turnamen yang diikuti ratusan peserta itu, digelar dalam rangka rangkaian sedekah adat Desa Pangkul yang berulang tahun ke 740.

Kegiatan yang disaksikan ratusan warga itu dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru SH diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemprov Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo.

Hadir juga Walikota Prabumulih diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkot Prabumulih, Drs Aris Priadi Msi, Camat dan pejabat lainnya.

Kadispora Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo dalam sambutannya mengaku senang bisa hadir di Desa Tangkul yang terus menggelar kegiatan olahraga.

Dirinya yakin Desa Pangkul akan menjadi desa pelopor desa olahraga di Sumsel.

"Kami akui kepeloporan ini karena dengan tingginya dana yang diserahkan oleh kota Prabumulih kepada desa Pangkul ini dan insya Allah kedepan akan terus berlanjut," katanya.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved