Berita Prabumulih

Wakil Walikota Prabumulih Minta Investor Lapor Jika Kena Pungli Saat Urus Izin

Investor yang dimintai pungutan liar (Pungli) saat membuka usaha serta menanamkan modal di kota Prabumulih diminta segera melapor

Wakil Walikota Prabumulih Minta Investor Lapor Jika Kena Pungli Saat Urus Izin
Tribun Sumsel/ Edison
Wawako dan Ketua DPRD bersama istri ketika berfose dengan pemilik depo sarana bangunan ketika grand opening, Minggu (28/10/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Investor yang dimintai pungutan liar (Pungli) saat membuka usaha serta menanamkan modal di kota Prabumulih diminta segera melapor.

"Jika ada oknum pegawai kita lakukan pungli perizinan baik untuk usaha dan lainnya segera lapor ke kami untuk ditindak tegas," ungkap Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, Minggu (28/10/2018).

Menurut Fikri, selama ini pihaknya menerapkan upaya mempermudah dan membantu pemberian izin bagi seluruh investor yang hendak membuka usaha di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Baca: Dampak Hujan Lebat, Hati-hati Lewat Jalan Lintas Kabupaten Desa Supat Timur Muba Ambles

Baca: Tingkah Iseng Sandiaga Uno saat Bertemu Reporter, Hingga Bikin Prabowo Subianto Minta Maaf

"Jangan sampai ada pungli, laporkan ke kita dan polisi jika ada maka akan ditindak tegas."

"Kalau tidak berani melaporkan ke polisi maka kami akan lapor ke polisi jika ada bawahan pungli," katanya saat menghadiri Grand Opening Depo Sarana Bangunan di Prabumulih.

Suami Hj Reni Indayani ini menjelaskan, pemkot Prabumulih saat ini membuka selebar-lebarnya pintu bagi investor untuk masuk menanamkan investasi di Prabumulih.

Ia minta investor itu jangan diganggu menjadi korban pungutan liar.

"Prabumulih merupakan kota perlintasan, dengan adanya usaha seperti depo sarana bangunan terlengkap tentu masyarakat yang tinggal di sekitar Prabumulih akan belanja ke sini," bebernya.

Baca: Masuk Rumah Sakit, Roy Kiyoshi Tetap Senyum Manis Meski Terbaring Lemah

Baca: Prediksi Indonesia vs Jepang Piala Asia U-19, Pelatih Jepang Singgung Suporter Indonesia Jelang Laga

Sementara pada kesempatan itu, Maikel Oktavianus ST selaku pemilik Depo Sarana Bangunan mengungkapkan, dibukanya usaha bangunan tiga lantai itu bermula dari cita-cita dan keinginan menghadirkan bahan bangunan berkualitas untuk dijual di Prabumulih.

"Pertama saya mengimpikan banyak bahan bangunan berkualitas dijual di kota-kota besar, berangkat dari itu bagaimana agar di Prabumulih juga bisa menjual bahan bangunan berkualitas."

"Dengan tekat kuat dibantu atau disupport distributor dan pengusaha dari jakarta akhirnya keinginan itu terwujud," ungkap Maikel ketika diwawancarai.

Grand Opening Depo Sarana Bangunan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH dan Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved