Cara Unik Madrasah Ibtidaiyah Daarul Aitam Palembang Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Madrasah Ibtidaiyah Daarul Aitam Palembang menggelar acara Pentas Seni. Acara pentas Seni ini juga dibalut dengan karnaval dan Market Day

Cara Unik Madrasah Ibtidaiyah Daarul Aitam Palembang Memperingati Hari Sumpah Pemuda
ISTIMEWA
Madrasah Ibtidaiyah Daarul Aitam Palembang menggelar acara Pentas Seni sambut Sumpah Pemuda. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --  Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Madrasah Ibtidaiyah Daarul Aitam Palembang menggelar acara Pentas Seni. Acara pentas Seni ini juga dibalut dengan karnaval dan Market Day yang diikuti seluruh siswa dan orangtau wali siswa.

Kepala MI Daarul Aitam Evi Agustina melepas peserta Karnaval.  Dengan mengusung tema “Melalui Semangat Sumpah Pemuda Kita Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan CintaTanah Air,” pelaksanaan kegiatan ini cukup unik dan berbeda dan kegiatan – kegiatan yang dilakukan sebelumnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Eko Mursalin, S. Sos,I mengatakan pembedanya, mereka sengaja melibatkan orang tua wali siswa untuk kegiatan kali initerlibat, khususnya pada kegiatan Market Day.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Daarul Aitam Prof DR H Mustafa Abdullah memberikan sambutan.
Orang tua bekerja sama dengan guru bahu membahu memberikan yang terbaik pada gelaran acara ini untuk memperoleh kelompok atau kelas yang akan dipilih sebagai pemenangnya. Berbagai makanan tradisional, sovenir dan kerajinan lainnya dipamerkan untuk dijual saat kegiatan itu.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu diadakan karnaval yang diikuti siswa – siswi kelas 1 dan para orang tua wali. Para siswa ini berjalan kaki sekita 2 kilometer dengan menggunakan pakaian adat nusantara. Meskipun masih kelas 1 SD para siswa ini dengan semangat mengikuti karnaval hingga finis.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Daarul Aitam Palembang Evi Agustina mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk siswa yang berkarakter yang selalu menanamkan nilai – nilai persatuan, jiwa nasionalisme serta nilai kejujuran dan keberanian, berani bersaing, dan berani membuka kompetensi dirinya serta meningkatkan prestasi siswa dan guru.

Acara Pentas Seni 2108 ini, dibuka langsung Ketua Dewan Pembina Yayasan Daarul Aitam Prof Dr H Mustafa Abdullah SH. Acara Juga dihadiri H Syaefuddin Latif Kepala Humas Kemenag Sumsel, Ketua Yayasan Daarul Aitam Muhammad Nasir serta pengurus lainnya.

Prof Dr  Mustafa Abdullah menyatakan salut dan kagum atas apa yang dilakukan guru dan para siswa MI Daarul Aitam Palembang. Menurutnya, perkembangan MI Daarul Aitam beberapa tahun terakhir sangat memuaskan. Berbagai prestasi terus dicapai, mulai dari pencapaian Akreditasi A, Sekolah Sehat dan sekolah Adiwiyata. “ Ini bukan hal mudah, karenanya saya cukup berbangga karena kepala dan guru – guru MI Daarul Aitam menunjukkan kemampuannya. Kita tidak kalah dengan sekolah – sekolah yang diunggulkan,” ujar Guru Besar Bidang Hukum Unsri ini.

Dilanjutkannya, melihat perkembangan dan kemajuan MI Daarul Aitam, Mustafa berharap agar guru – guru terus mempunyai gagasan dan ide – ide yang brilian guna membawa MI Daarul Aitam semakin besar dan dikenal masyarakat luas.(Rel/lis)

Penulis: Lisma
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved