Festival Sumpah Pemuda Semarak di Lubai Ulu Muaraenim

Kegiatan festival sumpah pemuda dilakukan untuk meningkatkan sikap patriotisme dan nasionalisme, cinta tanah air

Festival Sumpah Pemuda Semarak di  Lubai Ulu Muaraenim
ISTIMEWA
Kegiatan festival Sumpah Pemuda yang sukses digelar Guru Pengabdi dan instansi setempat, Wilayah Kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim. 

Oleh : Kasmayani Karim

Guru Pengabdi di Muaraenim

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM  -- GURU Pengabdi Muara Enim Cerdas berkolaborasi dengan Koordinator Wilayah Kecamatan Lubai dan Lubai Ulu dan SMPN 1 Lubai Ulu menggelar kegiatan lomba untuk menyambut hari Sumpah pemuda.  Kegiatan ini berlangsung dua hari, 26-27 Oktober 2018 di SMPN 1 Lubai Ulu.

Kegiatan ini dibuka secara resmi perwakilan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaraenim (Kasi kesiswaaan SMP) dan koordinator wilayah Kecamatan Lubai dan Lubaiulu. Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa stakeholder seperti Koramil, Kapolsek Rambang Lubai, Ketua PGRI Kecamatan Lubai, Ketua PGRI Kecamatan Lubai Ulu, Seluruh kepala sekolah SD dan SMP Kecamatan Lubai dan Lubai Ulu serta beberapa tamu undanga lainnya.

Kegiatan ini diadakan untuk tingkat SD dan SMP/MTs yang ada di Kecamatan Lubai dan Lubai Ulu. Kegiatan festival Sumpah Pemuda terdiri dari 5 cabang perlombaan yakni hapalan teks UUD 1945, hapalan teks Sumpah Pemuda, mewarnai, melukis dan ranking 1.

Kegiatan festival sumpah pemuda dilakukan untuk meningkatkan sikap patriotisme dan nasionalisme, cinta tanah air, meningkatkan persatuan dan kesatuan warga negara, khususnya warga sekolah kecamatan Lubai dan Lubai Ulu. "Kita harap siswa juga meningkat kreativitas dan kreasinya," kata Kasmayani Karim dan Hikma Pujiati, Guru Pengabdi Muara Enim Cerdas, Jumat (26/10).

Warga sekolah kecamatan Lubai dan Lubai Ulu merasa senang dengan diselenggarakan kegiatan festival sumpah pemuda. Mereka sangat antusias mengikutsertakan siswa – siswanya dalam berbagai cabang perlombaan.

“Saya merasa senang sebagai tuan rumah dengan diselenggarakan kegiatan festival sumpah pemuda ini dan mendukung kegiatan seperti ini, sebagai wadah untuk memajukan pendidikan Indonesia. Kegiatan ini mengarahkan anak-anak kita untuk kegiatan-kegiatan yang positif, mendorong anak-anak dan guru-guru untuk terlibat dalam suatu kegiatan dan membuat mereka semakin cinta dengan tanah air serta mengetahui tanggal sejarah bangsa kita, salah satunya yaitu 28 Oktober (Hari sumpah pemuda) “ Kata Medi Bastaman, S.Pd., M. M, kepala sekolah SMPN. 1 Lubai Ulu”.

“ Kegiatan festival sumpah pemuda merupakan kegiatan yang positif yang dapat memberikan kesan yang baik bagi siswa dan semua warga sekolah serta memberikan motivasi untuk terus mengembangkan kreativitas mereka untuk lebih prestasi dan menjadi generasi penerus bangsa “ Kata Abi Nurwadani. M. Or, Kasi kesiswaaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim.(Rel)

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved