Berita Muara Enim

Produksi Proyek Geothermal Rantau Dedap Ditargetkan Mulai Dijual ke PLN Tahun 2020

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meninjau lokasi proyek Geothermal Rantau Dedap di Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu

Produksi Proyek Geothermal Rantau Dedap Ditargetkan Mulai Dijual ke PLN Tahun 2020
Tribun Sumsel/ Ika Anggraini
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meninjau lokasi proyek Geothermal Rantau Dedap di Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu, Kamis,(25/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meninjau lokasi proyek Geothermal Rantau Dedap di Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu, Kamis,(25/10/2018).

Presiden Komisaris PT SERD Supramu Santosa mengatakan, PT Supreme Energy Rantau Dedap merupakan proyek vital nasional.

Proyek ini dilakukan perusahaan swasta PT Supreme Energy yang bekerjasama dengan investor Marubeni dari jepang dan Engie dari prancis yang mendapat penugasan dari pemerintah dalam mencapai target listrik 35.000 MW.

"Kegiatan proyek saat ini berada pada tahapan eksploitasi dengan melakukan pengeboran tambahan 6 sumur uap yang telah ada agar dapat mencapai target produksi sebesar 2 x110 MW secara bertahap,"

"Lokasi pemboran yang sedang aktif saat ini berada di Welpad I dan E untuk target sasaran kedalaman 2500-3000 meter," katanya.

Baca: PT Pertamina Lubricants Beri Kado Khusus di Ultah Gojek Indonesia

Baca: Pasar Malam Modern di Pagaralam Mulai November, Tersedia Bioskop 8 Dimensi dan Banyak Permainan

Ia juga menjelaskan, digunakan alat bor Rig Pra 07 di Welpad I yang kemudian di susul dengan pengoprasian Rig Pra 09 di Welpad E.

"Target kita tahun 2020 nanti sudah bisa di komersilkan untuk dijual ke PLN,"

"Rencananya hingga tahun 2020 nanti akan ada 13 Sumur yang akan kita bor, untuk itu kita mohon dukungan semua pihak untuk merealisasikannya,"pungkasnya.

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, dalam kunjungan tersebut Kapolda Sumsel di dampingi langsung oleh Presiden Komisaris PT SERD Supramu Santosa.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved