Berita Palembang

KLHK Nobatkan Walikota Palembang Harnojoyo Sebagai Pembina Kampung Iklim Terbaik di Indonesia

Harnojoyo menerimanya saat acara penghargaan Proklim dan hari aksi pengendalian perubahan iklim di auditorium Manggala Wanabakti KLHK

KLHK Nobatkan Walikota Palembang Harnojoyo Sebagai Pembina Kampung Iklim Terbaik di Indonesia
Humas Pemkot Palembang
Walikota Palembang Harnojoyo dapat penghargaan secara personal pembina kampung iklim terbaik se – Indonesia tingkat kabupaten/ kota dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Walikota Palembang Harnojoyo terus menunjukan kiprahnya di tingkat nasional.

Penghargaan secara personal pembina kampung iklim terbaik se – Indonesia tingkat kabupaten/ kota kembali disematkan kepada orang nomor satu di Kota Palembang ini, Rabu (25/10/2018).

Harnojoyo menerimanya saat acara penghargaan Proklim dan hari aksi pengendalian perubahan iklim dengan tema aksi nyata satu tujuan di bawah 2 derajat di auditorium Manggala Wanabakti KLHK Jakarta.

Penghargaan langsung di serahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) Siti Nurbaya melalui Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK RI Ruwanda Agung Sugardiman.

Walikota Palembang Harnojoyo dinilai telah berkomitmen tinggi secara nyata membangun lingkungan hidup di daerahnya secara baik.

Baca: Hasil Akhir Timnas Indonesia U-19 vs UEA, Main 10 Orang, Timnas Tetap Lolos ke 8 Besar

Baca: 3 Daftar Film Indonesia Terbaru Tayang di Bioskop 25 Oktober 2018, Ada 3 Dara 2

Terlebih,belum lama ini juga, Walikota Palembang dinobatakn juara 3 tingkat nasional Indonesia Climate Change forum dan expo yang diselengarakan KLHK RI di Kota Medan 17-19 Oktober.

Walikota Palembang H.Harnojoyo mengatakan, Proklim adalah program berlingkup Nasional yang dikelola oleh Kementrian LHK.

Tujuannya untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemerintah untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

Serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan ditingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Baca: Kronologis Kematian Finanda Santri Ponpes Raudhatul Ulum Indralaya, Keluarga Lihat Kejanggalan

“Apresiasi ini juga diberikan kepada masyarakat yang memiliki integritas, kapasitas dan aksi nyata dalam upaya melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara terintigrasi"

"Serta mendorong replikasi kegiatan proiklim ke lokasi lain, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pengelolaan lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim,” kata Harnojoyo.

“Penghargaan ini dapat menambah semangat kami di daerah untuk terus meningkatkan kebijakan-kebijakan dalam pengelolaan lingkungan hidup,” ucapnya lagi.

Ditempat yang sama juga, Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju Kota Palembang mendapat penghargaan ketagori program kampung Iklim Utama.

“Kedepan kita tekankan wilayah wilayah binaan untuk dapat menularkan keberhasilannya kepada daerah yang lain, sebagai tolak ukur keberhasilan kita dalam Proiklim ini,"

"Tak kalah pentingnya tugas RT dan RW untuk menjaga keasrian lingkungan dalam mengajak warga senantias menjaga kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved