CPNS 2018

Bocoran Terbaru BKN Tentang Jadwal, Waktu, dan Lokasi Tes CPNS 2018, Ini Penjelasannya

Tahap seleksi CPNS 2018 berbasis komputer rencananya akan digelar serentak mulai pekan keempat Oktober 2018 di 269 titik

Bocoran Terbaru BKN Tentang Jadwal, Waktu, dan Lokasi Tes CPNS 2018, Ini Penjelasannya
Tribunsumsel.com/M Ardiansyah
Foto Ilustrasi : Anggota SDM Polda Sumsel ketika memerikasa peserta tes CPNS di BKN Palembang sebelum memasuki ruang CAT, Kamis (12/10/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Sejumlah daerah di Indonesia mulai memersiapkan lokasi tes CPNS 2018.

Misalnya di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 02 Lubuklinggau sebagai lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Lubuklinggau, Ahyar mengatakan, lokasi tes CPNS di Kota Lubuklinggau menggunakan sistem UNBK akan di pusatkan di SMP Negeri 02 Lubuklinggau.

Tahap seleksi CPNS 2018 berbasis komputer rencananya akan digelar serentak mulai pekan keempat Oktober 2018.

Sedangkan range waktu pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) antara 26 Oktober – 17 November 2018.

Sementara kepastian jadwal seleksi masing-masing instansi dapat dilihat pelamar dalam website instansi dan/atau SSCN mulai 25 Oktober 2018.

Baca: Pemkot Lubuklinggau Tepis Isu CPNS 2018 Wajibkan Warga Lokal, Buktinya 550 Peserta dari Luar Daerah

Baca: Hasil Akhir Pertandingan Perseru vs PS Tira 0-0, Sriwijaya FC Bernafas, Aman Dari Zona Degradasi

Demikian disampaikan Kepala Biro humas BKN Mohammad Ridwan di Kantor Pusat BKN Jakarta, Selasa (23/10/2018) seperti dikutip dari bkn.go.id.

Mohammad Ridwan menjabarkan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS 2018 terdiri dari dua jenis seleksi, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Peserta seleksi CPNS yang telah lulus pada seleksi administrasi dari instansi, selanjutnya akan mengikuti SKD yang meliputi: Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

“Soal seleksi CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) berasal dari konsorsium Perguruan Tinggi dan dienkripsi oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN),” ujar Mohammad Ridwan.

Halaman
12
Penulis: Wawan Perdana
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved