Berita Pagaralam

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional, Santri Merupakan Pionir Perdamaian di Indonesia

22 Oktober peringatan hari santri nasional. Pada upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-3. Walikota Pagaralam menjadi Inspektur Upacara

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional, Santri Merupakan Pionir Perdamaian di Indonesia
Sripo/ Wawan Septiawan
UPACARA HARI SANTRI : Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menjadi Irup di upacara peringatan hari santri nasional di Pondok Pesantren Salafiyah Kota Pagaralam, Senin (22/10/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM -22 Oktober merupakan peringatan hari santri nasional.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional ke-3. Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Upacara peringatan hari Santri Nasional yang bertajuk "Bersama Santri Damailah Negeri" digelar di Pondok Pesantren Salafiyah Darul Hikam, Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara, Senin (22/10/2018).

Menteri Agama Republik Indonesia dalam amanatnya yang di bacakan Walikota Pagaralam, Alpian mengajak seluruh santri untuk turut berperan aktif dalam pembangunan terutama Ahlaq dan mental di Indonesia pada umumnya dan Pagaralam pada khususnya.

Baca: Berita Sriwijaya FC : Presiden SFC Antusias Dibentuknya Tim SAR, Namun Jangan Sampai Off Side

Baca: Perjalanan Cinta Hotman Paris dan Istrinya, Tetap Romantis Meski Banyak Wanita di Kehidupan Suami

"Peran santri dalam mengisi pembangunan Indonesia sangat besar, untuk itu santri harus memberi contoh dan menjadi teladan bagi masyarakat agar menjadi pribadi yang religius dan cinta tanah air," ujarnya.

Dilanjutkannya, dalam peringatan hari santri ini juga akan menjadi momentum mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian dalam spirit beragama di Indonesia.

"Saya berharap para santri akan membawa semangat nasionalisme dan religius agar pemerintahan, agama dapat berjalan beriringan serta berimbang secara bersamaan," katanya.

Baca: Jadwal Gubernur Sumsel Hari Ini : Bersama Garuda Indonesia Bahas Penerbangan Palembang-Jeddah

Baca: Replanting Sawit 10.880 Hektare di Muaraenim, Petani Terima Transfer Dana Rp 25 Juta per Hektare

Acara ini dihadiri ratusan santri dari berbagai perguruan dan pesantren di Kota Pagaralam, Aparatur sipil negara, unsur forum pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Turut hadir dalam upacara tersebut Asisten 1 Rahmad madroh, Kemenag H Win hartan, Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo, pimpinan pondok pesantren. (SP/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved