Ibu Rumah Tangga Ngaku Ditolak Bank Mandiri saat Buka Rekening, Begini Cara Buka Rekening Tabungan

Bagi anda yang belum menjadi nasabah Bank Mandiri, dan ingin memiliki rekening tabungan di bank plat merah tersebut, prosesnya tidaklah susah.

Ibu Rumah Tangga Ngaku Ditolak Bank Mandiri saat Buka Rekening, Begini Cara Buka Rekening Tabungan
KONTAN
Ilustrasi - Nasabah Bank Mandiri sedang antre di teller. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bagi anda yang belum menjadi nasabah Bank Mandiri, dan ingin memiliki rekening tabungan di bank plat merah tersebut, prosesnya tidaklah susah.

Regional CEO Bank Mandiri Kanwil II Sumatera 2 Aribowo mengatakan, syarat pembukaan rekening Mandiri tabungan sudah diatur BI dan OJK.

Dimana syarat- syaratnya yaitu, calon nasabah harus mendatangi langsung kantor bank Mandiri terdekat yang dekat dengan alamat sesuai KTP.

Diantaranya, calon nasabah WNI yang sudah dewasa yang ditunjukkan dengan KTP sesuai wilayah operasional cabang dengan NIK yang terdaftar di sistem informasi administrasi kependudukan.

Calon nasabah juga harus memiliki NPWP. Jika dia pelajar atau mahasiswa harus melampirkan copy KK untuk melihat NIK yang terdaftar, kartu pelajar/mahasiswa.

Sementara untuk WNA (warga negara asing), calon nasabah harus melampirkan paspor disertai visa dinas dan izin kerja atau paspor disertai KIM/KITAS/KITAP.

"Untuk setoran awal Mandiri tabungan rupiah, minimal Rp 500 ribu," katanya.

Sedangkan nasabah yang hendak melakukan pergantian buku tabungan dan Mandiri debit/ kartu ATM syarat- syaratnya.

Nasabah harus melampirkan KTP, buku tabungan lama dan surat kehilangan kepolisian (jika buku tabungan hilang) khusus untuk pergantian buku tabungan.

Untuk pergantian Mandiri debit/ kartu ATM, nasabah wajib melampirkan KTP, Mandiri debit/ kartu ATM lama, surat pernyataan (jika tertelan), atau surat kehilangan dari kepolisian jika hilang.

Sebelumnya seorang calon nasabah kecewa. Kali ini lantaran ditolak menjadi nasabah saat akan membuka rekening bank untuk tabungan anaknya di kantor Bank Mandiri Cabang A Rivai.

Dia kecewa karena lama antrean tapi saat tiba di counter justru ditolak saat menyampaikan niat akan membuka rekening tabungan.
Alasannya karna dia tidak bekerja dan hanya sebagai ibu rumah tangga.
"Saya langsung ditolak membuka rekening karena tidak bekerja,"ujarnya
Ia melanjutkan, petugas counter kemudian berubah pikiran dan mengizinkan membuka rekening.
" Itu setelah meminta identitas diri dan tahu jika saya dokter," cerita Makai yang hendak membuka rekening Bank Mandiri
 
 
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved