Berita Palembang

Ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) Rusak Keindahan Palembang, Besok Sat Pol PP Ambil Tindakan Tegas

Kota Palembang terlihat semrawut akibat pemasangan alat peraga kampanye (APK) para calon legislatif (caleg) di sembarang tempat

Ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) Rusak Keindahan Palembang, Besok Sat Pol PP Ambil Tindakan Tegas
Tribunsumsel.com/ Lusi Faradilla
Foto Ilustrasi- Pembuatan alat peraga kampanye (APK) semakin banyak. Toko percetakan kebanjiran order pembuatan spanduk dan banner para caleg 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kota Palembang terlihat semrawut akibat pemasangan alat peraga kampanye (APK) para calon legislatif (caleg) di jalan-jalan kota.

Beberapa contoh misalnya atribut-atribun mulai dari baner berukuran kecil hingga besar dipasang sembarangan di pohon-pohon dekat rumah susun,

Di dekat PIM mal, atau beberapa tempat lainnya yang dipasang seadanya.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang, Senin (22/110/2018), mengerahkan 200 personel untuk membersihkan APK caleg.

Baca: Profil Angel Alfredo Vera, Pelatih Baru Sriwijaya FC yang Jago Strategi dan Memotivasi Pemain

Baca: Berseteru Dengan Rhoma Irama, Inul Daratista Blak-blakan Ogah Nyanyikan Lagu Ciptaan Raja Dangdut

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang, Alex Fernandus mengatakan, sebelum menurunkan APK, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

Sosialisasi ditujukan kepada semua partai yang anggotanya ikut dalam pemilihan Calon Legislatif (Caleg) untuk tidak memasang atau mencopot alat publikasinya.

"Sebelum membersihkan terlebih dahulu kami melakukan sosialisasi, dan mengimbau kepada partai agar segera mencopot alat/atribut publikasinya," katanya, Minggu (21/10/2018).

Setelah itu, Sat Pol PP akan segera melakukan pembersihan APK yang kerap ditemui di pohon, tiang listrik dan lainnya.

"Untuk membersihkan APK para caleg tersebut, saya menurunkan 200 anggota Satpol PP. Titik awal akan kami susuri sepanjang jalan protokol," katanya.

Baca: Pengumuman Hasil Seleksi Adminitrasi CPNS 2018 Kab Ogan Komering Ulu (OKU), Download di Sini

Baca: DMasiv Manggung Pertama Kalinya di Acara Mata Najwa, Rian Sang Vokalis Ungkap Kebanggaan

Jumlah APK para caleg di Kota Palembang sudah berjumlah ribuan sehingga sangat menganggu estika dan membuat kawasan Kota Palembang terlihat berantakan.

Alex mengatakan, pelaksanaan penertiban baliho yang menganggu keindahan Kota Palembang ini sudah berkoordinasi dengan KPU, Kesbangpol serta Bawaslu.

"Penertiban ini sesuai dengan Perwali nomor 17 tahun 2017. Tentang pengaturan pemasangan atribut dan publikasi."

"Dengan ada perwali ini, kami akan secepatnya membersihkan atribut dan baliho Caleg yang melanggar dengan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan penertiban ini juga untuk menyadarkan para caleg," jelasnya.

Alex mengimbau kepada para Caleg untuk melakukan sosialisasi di tempat yang tidak dilarang.

"Agar tertib dalam memasang atribut dan janganlah memasang di pohon, tiang listrik, tiang telepon yang dirasa mengurangi estetika Kota Palembang," tutupnya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved