Berita Lubuklinggau

Angin Puting Beliung Hantam 11 Rumah di Kelurahan Jogo Boyo Lubuklinggau, 3 Rusak Berat

Ardi (27 tahun), hanya bisa pasrah melihat puing-puing atap rumahnya berserakan akibat diterjang angin puting beliung, Senin (15/10/2018)

Angin Puting Beliung Hantam 11 Rumah di Kelurahan Jogo Boyo Lubuklinggau, 3 Rusak Berat
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Salah seorang warga Lubuklinggau sedang menunjukkan rumah ardi rusak parah karena diterjang angin puting beliung. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

LUBUKLINGGAU, TRIBUN-Ardi (27 tahun), hanya bisa pasrah melihat puing-puing atap rumahnya berserakan akibat diterjang angin puting beliung, Senin (15/10/2018) kemarin.

Rumah warga yang tinggal di RT 01, Kelurahan Jogo Boyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II itu rusak parah, atapnya hancur dan tak bisa dipakai lagi.

Menurut Ardi kejadiannya begitu cepat, saat kejadian ia bersama anak dan istrinya sedang tidak ada dirumah.

Ia sedang berada di rumah temannya sementara istri dan anaknya sedang belanja ke warung.

Baca: 17 Oktober Hari Spesial Prabowo Subianto, Apa itu ?

Baca: 13 Tim Ikut Liga Mahasiswa Futsal Gojek Sumatera, Syarat Pemain Ketat Ada Standar Indeks Prestasi

"Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB, saat itu hujan deras disertai angin kencang, ketika menunggu reda rupanya datang angin kencang," ungkapnya pada Tribunsumsel.com, Selasa (16/10/2018).

Ia sendiri tidak menyangka jika rumahnya jadi korban keganasan angin puting beliung, sebab awalnya angin puting beliung menghantam kebun-kebun jauh dari rumahnya.

"Saya kira rumah nenek saya, karena saat angin datang langsung ke arah rumah nenek, tapi ketika saya lihat dari jauh ternyata rumah saya atapnya sudah hilang," ceritanya.

Akibat pristiwa itu bukan hanya atap rumahnya yang rusak, namun sejumlah perabotan rumah tangga di dalam rumanya juga mengalami kerusakan dan tak bisa dipakai lagi.

Baca: Info Orang Hilang : Salim Choiri 69 Tahun Pensiunan PNS Sudah 2 Tahun Hilang Dicari Keluarganya

Baca: Listrik Padam Layanan di Perkantoran Ogan Ilir Terhambat, Ini Jadwal dan Daerah Pemadaman PLN

"Termasuk usaha jual air masak saya, harus saya hentikan, untuk sementara menumpang tempat keluarga dahulu, sembari menunggu bantuan dan memperbaiki atap rumah,"ungkapnya.

Ketua RT 01 Ahmad Syahrin (31) menuturkan, jika rumah yang mengalami kerusakan akibat puting beliung dilingkungan RT tempat tinggalnya cukup banyak, namun yang parah hanya tiga rumah.

"Tiga rumah lepas atapnya, sementara lainnya rusak ringan, total seluruhan 11 rumah, tapi yang rusak ringan sudah diperbaki sejak kemarin, terutama atap-atap yang lepas," ungkapnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kota Lubuklinggau, Kgs Efendi Feri menuturkan berdasarkan hasil pendataan dilapangan rumah yang mengalami kerusakan sebanyak 13 rumah.

"Langkah yang ditempuh anggota TRC BPBD Lubuklinggau sudah bergerak cepat meninjau kelokasi kejadian serta meng evakuasi korban, membantu membersikan puing-puing reruntuhan,"ucapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved