Berita Prabumulih

8 Perwira Polres Prabumulih Kena Mutasi Diantaranya Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim

Delapan perwira itu Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kasat Shabara, 1 Kapolsek, dan Kasubbagprogar Bagren

8 Perwira Polres Prabumulih Kena Mutasi Diantaranya Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim
Istimewa
Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sebanyak delapan perwira jajaran Polres Prabumulih, mengalami pergeseran dan mutasi ke sejumlah jabatan penting di lingkungan Mapolda Sumsel.

Delapan perwira yang terkena pergeseran diantaranya, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kasat Shabara, Kapolsek Prabumulih Timur serta Kasubbagprogar Bagren.

Pergantian delapan perwira tersebut diketahui setelah pihak Polres Prabumulih, menerima surat keputusan Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/1078/X/KEP/2018 dan nomor 1079 serta 1081 yang dikeluarkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara tertanggal 12 Oktober 2018.

Baca: Berita Kebakaran Lubuklinggau, Steguh Nyaris Terpanggang Saat Terjebak di Kamar

Baca: Daftar Daerah di Sumsel Berpotensi Banjir dan Longsor Saat Curah Hujan Ekstrem

Dalam telegram itu, Kabag Ops Polres Prabumulih, Kompol Zai'an ZL mutasi ke Kanit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumsel dan digantikan oleh Kompol Agus Selamet yang sebelumnya menjabat Kasiwasjaspam Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumsel.

Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto SH MH mutasi jadi panit 1 unit 3 subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel bertukar dengan AKP Abdul Rahman SH.

Lalu Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Nofrizal Dwiyanto mutasi menjadi Paur Sibinsiskamling Subditbinpolmas ditbinmas Polda Sumsel dan digantikan AKP Betty Purwanti SIK yang sebelumya menjabat Paur 1 Subditpenmas bidhumas Polda Sumsel.

Baca: Well Head Lubricating System, Inovasi Pertamina EP Prabumulih Tambah Pemasukan Rp 2 Miliar per Bulan

Baca: Makin Ketat, Cara Buat Surat Izin Mengemudi (SIM) Harus Lampirkan Hasil Uji Pendengaran

Kemudian, Kasat Shabara Polres Prabumulih, AKP Toni Arman mutasi menjadi Kasat Shabara Polres Muaraenim dan jabaran lama diisi AKP Ahmad Jauhari SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rambang Polres Muraenim. Sedangkan jabatan Kapolsek Rambang diisi Iptu Sutikto yang sebelumnya Kabubbag Proggar bagren.

Sementara, Kasat Binmas Polres Prabumulih, AKP Dedi Rahmad Hidayat SH mutasi jadi Paur 3 Subbidpid Bidhumas Polda Sumsel dan jabatan lama diisi Iptu Sri Djumiati yang sebelumnya menjabat Paurkes Bagsumda Polres Prabumulih.

Kasat Narkoba Polres Prabumulih, AKP M Ali Asri mutasi menjadi Paur Sikowas Polsus Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumsel dan jabatan lama diisi AKP Zon Prama yang sebelumnya menjabat Panot 1 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Baca: Basuh Wajahnya di Tempat Persemedian Suzanna, Luna Maya Rasakan Hal ini

Baca: Harga Paket Internet Murah 25 GB, Hanya Rp 50 Ribu dari Telkomsel, Begini Caranya

Terakhir, Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH mutasi ke Pamin 2 Subbidwabprof bidpropam polda sumsel dan jabatan ditinggal diisi AKP Alhadi Ajansyah SH yang sebelumnya panit 1 unit 1 subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

"Memang benar kita terima TR dari Kapolda Sumsel, ada beberapa perwira kita mengalami pergeseran," ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH ketika dikonfirmasi, Minggu (14/10/2018).

Tito mengatakan, pergeseran tersebut merupakan hal yang biasa dalam jabatan, disebabkan merupakan penyegaran dalam menjalankan tugas untuk lebih meningkatkan kinerja.

Baca: Saleem Abdul Majeed Vokalis Band Iklim Meninggal Dunia, Sebulan Jalani Perawatan Usai Kecelakaan

Baca: Film Bernapas Dalam Kubur: Tak Ada Lagi Foto Suzanna di Rumahnya, Suami Ungkap Hal ini

"Pergeseran untuk kebutuhan organisasi sudah biasa dan merupakan penyegaran di lingkungan polri, tujuannya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat," ungkapnya seraya membantah mutasi seluruh kasat karena tak tercapai target atau minimnya ungkap kasus.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved