Berita Gubernur Sumsel

Bertemu Bawaslu, Gubernur Sumsel Herman Deru Titipkan Pesan ini untuk Pilpres dan Pileg Nanti

Didampingi empat orang perwakilan komisionernya, Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru

Bertemu Bawaslu, Gubernur Sumsel Herman Deru Titipkan Pesan ini untuk Pilpres dan Pileg Nanti
Tribunsumsel.com
Didampingi empat orang perwakilan komisionernya, Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (12/10) di Ruang Tamu Gubernur. Pada audiensi ini Gubernur Sumsel HD menitipkan pesan agar Bawaslu menjaga citra dan nama baik Sumsel dalam kelangsungan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Didampingi empat orang perwakilan komisionernya, Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (12/10) di Ruang Tamu Gubernur.

Pada audiensi ini Gubernur Sumsel HD menitipkan pesan agar Bawaslu menjaga citra dan nama baik Sumsel dalam kelangsungan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

" Tidak terasa 6 bulan lagi akan ada demokrssi akbar Pilpres dan Pileg. Ini suatu hal yang membutuhkan keseriusan dari Bawaslu agar kualitas demokrasi kita terjaga demi citra dan nama baik Sumsel," jelas Herman Deru.

Dengan tanggungjawabnya yang demikian besar, HD memaklumi jika dalam bekerja para komisioner harus diimbangi dengan fasilitas yang memadai.

Baca: Herman Deru Bangga Indonesia Peringkat 4 Asian Games, BPK Segera Cek Aset

Hal itu menurutnya penting guna menjamin kenyamanan jajaran Bawaslu yang memiliki jam kerja tinggi.

Diakui HD laju penyelenggaraan Pilkada lalu saat dirinya menjadi kandidat berjalan sangat bagus. Bukan hanya sukses dalam pelaksanaan tapi juga prestasi.

Hal itu ditandai dengan tidak adanya keributan yang mewarnai jalannya Pilkada apalagi sampai memakan korban.

"Ini artinya kerja dan peran Bawaslu dapat diakui. Ini positif sekali karena berimbas pada semakin dewasanya masyarakat Sumsel dalam berdemokrasi. Kalau ada pernik-pernik di lapangan itu hal biasa. Sebagai gubernur dan peserta saya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Pilkada yang damai itu," papar HD.

Mengingat tantangan yang semakin berat kedepan, HD pun mengajak para komisioner dan sekretariat Bawaslu untk melakukan pencegahan pelanggaran pileg oleh para caleg melalui berbagai cara edukasi tak terkecuali medsos.

Baca: Gubernur Herman Deru Gandeng BPKP Audit 13 BUMD di Sumsel, Kelompokan Mana Perusahaan Sehat

"Jadi akun-akun medsos Bawaslu bisa digunakan untuk mengedukasi pencegahan pelanggaran caleg dalam Pileg. Selama ini bisa kita lihat punishment nya belum seimbang " tambahnya.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help