PKK Banyuasin Ikut Lomba Masak Hari Pangan Sedunia di Kalimantan Selatan 17 Oktober 2018

Sebelum berangkat ke Kalimatan Selatan pada tanggal 15 Oktober mendatang, tim PKK dari Banyuasin memaparkan masakan yang akan diikut lombakan

PKK Banyuasin Ikut Lomba Masak Hari Pangan Sedunia di Kalimantan Selatan 17 Oktober 2018
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Menu masakan rumahan yang akan dilombakan di Hari Pangan Sedunian di Kalimatan Selatan di paparakan terlebih dahulu di hadapan Ketua dan Wakil Ketua PKK Provinsi Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru dan Fauziah Mawardi di Griya Agung, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari Kabupaten Banyuasin mewakili Provinsi Sumsel akan turut serta dalam lomba Hari Pangan Sedunia di Kalimatan Selatan (Kalsel).

Sebelum berangkat ke Kalimatan Selatan pada tanggal 15 Oktober mendatang, tim PKK dari Banyuasin memaparkan masakan yang akan diikut lombakan di hadapan Ketua dan Wakil Ketua PKK Provinsi Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru dan Fauziah Mawardi di Griya Agung.

"Tim PKK dari Banyuasin ini akan membawa nama Provinsi Sumsel untuk ikut lomba Hari Pangan Sedunia di Kalimatan Selatan. Kalau menurut saya yang perlu diperhatikan pertama kalu itu tampilan," ujar Febrita saat di Griya Agung, Jumat (12/10/2018).

Baca: Suami Ini Pergoki Istrinya Selingkuh Lewat Google Maps, Ini Deretan Momen yang Diungkap Google Maps

Baca: Buka Tabungan JTrust Bank Pilih Hadiah Mesin Es Krim, Blender, Rice cooker, atau Mesin Pembuat Roti

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk penampilan bisa dihias (garnish) semenarik mungkin. Karena kalau mau makan yang pertama kali orang lihat itu penampilannya yang menarik, baru dari citarasa makananya.

"Kalau penampilanya saja tidak menarik, tentu orang yang ngelihatnya itu malas untuk memakanya. Menarik itu harus tanpa meningalkan citarasa yang enak. Jadi harus menarik dan rasanya enak," katanya.

Menurut Istri Gubernur Sumsel, tidak ada target khusus untuk juara berapa. Yang penting harus menang. Jadi silakan dipikirkan bagaimana caranya supaya bisa menang.

Baca: Apa Kabar Kampung Warna-warni Lubuklinggau? Banyak Cat Pudar, Pengunjung Sepi, Pedagang Berkurang

Baca: Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS-Pelamar di Prabumulih 2.700 Orang, Jalur Honorer Baru Satu Orang

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Kabupaten Banyuasian, Anna Suzanna mengatakan, untuk lomba ini akan diadakan di Kalimatan Selatan pada tanggal 17 Oktober mendatang dan technical meetingnya tanggal 16 Oktober.

"Lomba Hari Pangan Sedunian ini tingkat nasional dan setiap tahunnya kita selalu ikut. Kalau sebelumnya juara dua maka kali ini harapanya bisa lebih baik lagin," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, perwakilan tim PKK yang berangkat ini merupakan juara lomba memasak tingkat provinsi. Karena tahun ini tidak diadakan lomba maka dipakai pemenang kedua tahun 2017.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help