Manfaatkan Dana Desa dengan Tingkatkan Wawasan Program Inovasi Desa

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PMD-P3A) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara),

Manfaatkan Dana Desa dengan Tingkatkan Wawasan Program Inovasi Desa
TRIBUNSUMSEL.COM/FARLIN ADDIAN
Kegiatan sosialisasi penyedia kapasitas teknis desa di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PMD-P3A) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Firdaus buka kegiatan Sosialisasi P2KTD dan Rapat Koordinasi (Rakor) tim Inovasi Kabupaten.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara Rabu (10/10/2018).

Menurut Kepala DPMD-P3A Kabupatem Muratara, Firdaus bahwa melalui sosialisasi ini bertujuan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa melalui pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan.

Dalam hal ini khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, pelayanan sosial dasar, serta infrastruktur desa.

"Melalui sosialisasi ini juga kita berharap baik pendamping desa dan warga desa bisa meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang inovasi desa," katanya.

Sehingga, dengan adanya sosialisasi tersebut menekankan peserta sosialisasi dapat memahami konsep Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD).

"Dengan adanya program Inovasi Desa ini dapat meningkatan kualitas pemanfaatan dana desa yang memberikan rujukan inovasi pembangunan desa dalam wilayah Kabupaten Muratara," ungkapnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved